Raskin Disalurkan Sebelum Ramadhan

foto berasKOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabag Ekonomi Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan (BS), Hadi Kusno SE, melalui Kasubag Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED), Turman SE mengatakan, sebelum puasa Ramadhan  yang diperkirakan awal Juni dimulai, beras untuk warga miskin (raskin) diharapkan sudah disalurkan.

Untuk penyaluran raskin ini, Pemda sudah mengimbau para camat sesuai dengan surat edaran (SE) yang ditandatangani Sekkab Bengkulu Selatan, Rudi Zahrial SE nomor 450/37/B.4/2016 yang isinya tentang percepatan penyaluran raskin. “SE ini sudah kami sampaikan pada camat agar menginstruksikan para kades agar menyalurkan raskin sebelum Ramadhan,” kata Turman.

Raskin yang akan disalurkan sebelum Ramadhan ini, untuk triwulan kedua yakni April, Mei dan Juni. Adapun tujuan dari dipercepatnya penyaluran raskin ini, untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasar. Jika sudah disalurkan, maka selama Ramadhan, warga miskin tidak akan resah dengan kenaikan harga beras tersebut.

Agar raskin bisa segera disalurkan, Turman mengimbau, para kades atau lurah dan RT-RT di BS segera mengumpulkan uang tebusan raskin, untuk kemudian disetorkan ke gudang bulog, di Kelurahan Kayu Kunyit, Manna. Juga para kades dan lurah diharapkan segera mengajukan permohonan raskin ke pihak gudang bulog, agar sebelum puasa, raskin sudah sampai pada warga miskin penerima raskin.

“Silakan segera ajukan permohonan dan uang tebusan ke gudang bulog, agar rumah tangga sasaran (RTS ) selaku penerima raskin dapat ikut bergembira menyambut Ramadhan,” imbau Turman. (369)