Raskin Disalurkan Sebelum Puasa

penjual beras pasar kutauKOTA MANNA, BE – Kabag Perekonomian Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan (BS), Hadi Kusno SE melalui Kasubag PED, Turman SE mengungkapkan, pihaknya menargetkan penyaluran beras warga miskin (Raskin) di BS dilakukan sebelum Ramadhan. “Insya Allah, target kami sebelum puasa, raskin sudah kami salurkan,” katanya.

Menurut Turman, jumlah penerima raskin tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yakni 12.372 rumah tangga sasaran (RTS). Pihaknya akan menyalurkan raskin 3 bulan bagi yang sudah mengambil hingga Maret lalu dan dua bulan bagi warga yang mengambil raskin hingga April lalu.

Untuk itu, saat ini pihaknya mengingatkan agar pihak kecamatan masing-masing dapat segera mengajukan surat permintaan kepada pihak gudang bulog Manna BS. Sebab permintaan itu menjadi dasar bagi pihak bulog untuk menyalurkan raskin.

“Harapan kami dengan penyaluran reskin sebelum puasa, untuk mengantisipasi harga beras naik, sehingga warga miskin tidak merasa resah meskipun harga beras naik, “ tutup Turman. (369)