Rasha Band GuncangKonser Musik KPU BU

APRIZAL/Bengkulu EkspressAksi perfome dari Rasha Band memukau para penonton di Alun-Alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (31/3).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Konser Musik Rakyat “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di Alun-Alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (31/3). Dalam Kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Bengkulu Ekspress Media Group ini, pihak KPU Bengkulu Utara mendatangkan artis ibu kota Rasha Band.

Performa Rasha Band menngguncang panggung konser menghibur masyarakat Bengkulu Utara dengan menyanyikan 10 buah lagu diantaranya yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Bengkulu, yaitu lagu dengan judul “Tembok Punya Telinga”.

Serta tidak kalah menarik Komisioner KPU Bengkulu Utara Divisi Sosialisasi Rama Diandri diajak berduet untuk menyanyikan lagu terbaru dari Rasha Band berjudul pesan hujan yang dimana lagu ini pun belum dirilis. Usai berduet Rasha Band pun langsung melanjutkan lagu andalan mereka yang berjudul lagu ‘sia-sia’, hingga perform akhirnya masyarakat Bengkulu Utara pun tetap antusias terhadap anak band yang berasal dari Provinsi Bengkulu ini. “Rasha hadir memeriahkan konser musik ini untuk menghibur kita semua,” kata Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah SE ME

Roges menambahkan, konser ini merupakan bagian dari upaya untuk terus menggenjot sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelksanaan Pemilu 2019. “Beragam cara dilakukan untuk mengajak masyarkat dalam memeriahkan Pemilu. Termasuk lewat konser musik ini,” terangnya.



Roges berharap, kehadiran Rasha Band ini dapat menjadi wahana hiburan bagi masyarakat pemilih. Khususnya di Bumi Ratu Samban ini. “Dengan begitu, kontestasi Pemilu nantinya bisa menghasilkan suasana demokrasi yang tidak tegang. Mari berpesta, bergembira, bernyanyi menyambut pesta demokrasi,” harapnya.

Selain itu juga Roges menyampaikan, sebelumnya dalam upaya menggaet partisipasi pemilu lewat musik, pihaknya juga melakukan menyelenggarakan Lomba Kreasi Pentas Seni pada (30/3) lalu, dimana dalam pelaksanaannya lomba tersebut sukses memobilisasi ratusan massa dari berbagai basis untuk turut hadir menyaksikan perlombaan. Situasi yang dimanfaatkan oleh para Relawan Demokrasi (Relasi) untuk menyampaikan informasi seputar pemilu. “Sebelumnya juga telah digelar lomba kreasi pentas seni dengan menyasar peserta kalangan pemuda atau pemilih pemula,” terangnya.

Disela penampilan dari Rasha Band, turut dibagikan juga hadiah bagi para pemenang peserta lomba pentas kreasi seni tari yang, dan membagikan beberapa doorprize kepada masyarakat BU melalui pengundian kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat Bengkulu Utara secara gratis.

Adapun pemenang daripada lomba kreasi seni tari yaitu, juara 1 jatuh kepada sanggar seni MAN 01 Bengkulu Utara, juara ke 2 jatuh kepada sanggar seni Permata Biru, dan juara ke 3 jatuh kepada sanggar seni Pagardin. Dalam acara ini, hadir seluruh komponen anggota KPU Bengkulu Utara, perwakilan KPU Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko, Waka Polres Bengkulu Utara, FKPD Bengkulu Utara, serta beberapa tokoh masyarakat Bengkulu Utara turut dalam memeriahkan acara tersebut.(127)