Rapid Test Ulang 2 PPS Unreaktif

Foto Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Dari hasil rapid test ulang terhadap 2 orang Anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Lebong dinyatakan unreaktif.

Namun masih diminta untuk kembali menyelesaikan isolasi mandiri sebelum turun ke lapangan sebagai anggota PPS.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, setelah diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri usai hasil rapid test dinyatakan reaktif, kedua anggota PPS kembali dilakukan rapid test oleh tim gugus percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lebong.
“Alhamdulillah, hasil tes kedua dinyatakan un reaktif,” jelasnya, kemarin (06/07).

Menurut Shalahuddin, walaupun dinyatakan unreaktif, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak tim gugus covid-19 Kabupaten Lebong dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, keduanya masih diminta untuk melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Jadi mereka tinggal 4 hari lagi melakukan isolasi mandirinya,” ucapnya.

Diterakannya, barulah setelah menyelesaikan isolasi mandiri mereka diperbolehkan kembali untuk bergabung dengan anggota PPS lainnya dalam menjalankan tugas-tugas di tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang saat ini dilaksanakan yaitu verifikasi faktual (Verfak).

“Setelah Verfak masih banyak tugas-tugas yang dilaksanakan, karena rangkaian tahapan kembali baru dimulai untuk para anggota PPS,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*