Rapid Test di Jalan, Seorang Pengendara Reaktif Covid-19

IST/BE
Satlantas Polres BU saat melakukan Operasi Patuh Nala di wilayah Kecamatan Lais dengan melakukan rapid test thru, Kamis (23/7).

LAIS, bengkuluekspress.com – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2020, Polres Bengkulu Utara (BU) langsung melakukan kegiatan tersebut. Dalam giat di hari pertama ini, Sat Lantas Polres BU bersama Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten BU melakukan Rapid Test Thru.

Dari hasil rapid test thru tersebut terdapat seorang pengendara reaktif covid-19, SU (46). SU berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT) ini dalam perjalanan dari Palembang ke Penarik Kabupaten Mukomuko.Hal tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas Polres BU AKP Kadek Suwantoro SIK, Kamis (23/7).

“Ya, dari hasil rapid test thru yang kita lakukan dalam rangka operasi patuh nala 2020 di wilayah Kecamatan Lais, dari 135 Rapid test thru yang dilakukan 1 orang dinyatakan reaktif,” kata AKP Kadek.

AKP Kadek menambahkan, Polres telah menidaklanjuti pengendara itu bersama tim satgas penanganan covid 19 Kabupaten BU dalam hal ini Dinas Kesehatan BU. Telah dilakukannya koordinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko untuk mengarahkan pengendara tersebut agar melakukan Isolasi Mandiri.

Selain rapid test thru, Polres juga melakukan kegiatan Preventif dengan memberikan imbauan, pemberian Brosur dan Sticker, serta pembagian masker sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 dan juga memberikan teguran simpatik kepada pemgendara yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas, serta melaksanakan imbauan tertib berlalu lintas dan adaptasi kebiasaan baru. (127)