Rapid Test, 9 Karyawan RSUD Mukomuko Reaktif

Foto IST / BE – Kepala bidang pelayanan Dinkes Provinsi Bengkulu Edriwan Mansyur didampingi juru bicara tim gugus covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan saat update perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu, Senin (27/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sembilan orang karyawan RSUD Kabupaten Mukomuko mengalami reaktif covid-19 berdasarkan uji cepat atau rapid test. Hal itu diungkapkan Kepala bidang pelayanan Dinkes Provinsi Bengkulu Edriwan Mansyur didampingi juru bicara tim gugus covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan saat update perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu, Senin (27/4).

“Rapid test reaktif 9 orang dari Kabupaten Mukomuko adalah karyawan RSUD Mukomuko,” ungkap Edriwan.

Dilanjutkan Edriwan, 9 orang karyawan RSUD Mukomuko sudah dilakukan pengambilan swab 1 dan ke 2. Untuk swabnya, hari ini sudah dikirim ke laboratorium Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat. “Saat ini juga, 9 orang tersebut menjalani isolasi di RSUD Mukomuko dalam kondisi stabil,” tuturnya.

Ditambahkan Edriwan, tetapi saat ini untuk kasus konfirmasi positif covid-19 tetap 8 orang diantaranya, 1 orang meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalankan isolasi mandiri, 3 orang dirawat di RS Kepahiang dan 1 dirawat di RS Bahyangkara Kota Bengkulu. Sedangkan total PDP di Provinsi Bengkulu sebanyak 24 orang yang diantaranya, 2 orang sembuh, 2 orang menjadi konfirmasi positif, 11 orang dalam pengawasan dan 9 orang meninggal.(HBN)