RAPBD BS 2021 Mulai Dibahas

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah APBDP 2020 disahkan, saat ini Pemda Bengkulu Selatan (BS) mulai melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2021. Sehingga diharapkan dapat selesai tepat waktu.

“Saat ini RAPBD 2021 mulai dibahas,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM.

Dikatakan Yudi untuk pembahasan RAPBD 2021 saat ini mulai dibahas bersama bagian ekonomi dan pihak instansi yakni Bappeda dan BPKAD. Dikatakannya, untuk asumsi angaran masih berpedoman dari APBD sebelumnya yakni Rp 1 Teriliun. Bahkan apabila ada kenaikan tidak akan terlalu segnifikan artinya tidak akan melebih yang diasumsikan menjadi dua kali lipat, terlebih belum diketahui kapan covid 19 ini berakhir, sebab covid sangat berdampak dengan pendapatan bagi daerah.

“APBD 2021 ini akan difokuskan untuk kepentingan masyarakat baik disegi pembangunan infrastruktur,ekonomi dan dana kebutuhan penangan kesehatan,” ujar Yudi Satria.

Yudi menambahkan, pembahasan RAPBD 2021 dipercepat agar nantinya dapat cepat selesai. Sehingga setelah bupati terpilih nantinya APBD 2021 sudah ketuk palu dan dapat langsubg direalisasikan.

“Kita targetkan sebelum akhir tahun ini, APBD 2021 sudah disahkan,” demikian Yudi Satria. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*