Rapat Pleno PPK Lancar

APRIZAL/Bengkulu EkspressSekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi usai memantau rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kecamatan Padang Jaya, kemarin.

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dr Haryadi SPd MM MSi yang juga pemantau dan koordinator Pemilu 2019, turun langsung memantau Rapat Pleno Terbuka (RPT) rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Menurut Haryadi, dari pantauan yang dilakukan, semua berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya di hari kedua pelaksanaan pemantau rapat pleno yang saya lakukan semuanya berjalan dengan baik, serta berjalan dengan sebagaimana mestinya,” kata Haryadi, kemarin (21/4) saat berada di Kantor Camat Padang Jaya.

Haryadi menambahkan, bahwa sebelumnya dirinya dihari pertama juga telah melakukan pemantauan di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya Kecamatan Air Napal, Kecamatan Lais dan Kecamatan Air Padang dari hasil pemantauan tersebut juga berjalan dengan baik dan lancar, meski ada yang protes namun hal tersebut sangat wajar.



“Dihari pertama saya langsung memantau di tiga lokasi, namun semuanya berjalan lancar, walaupun ada sejumlah protes. Namun, semuanya dinilai masih dalam batas wajar dan sesuai aturan yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut Haryadi mengungkapkan, berjalannya dengan lancar rapat pleno rekapitulasi pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, tidak lain dan tidak bukan berkat dukungan dari semua pihak, baik itu dari pihak TNI, Polri, Kecamatan, Pengawas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. “Proses ini berjalan lancar dikarenkan ada dukungan dari semua pihak, sehingga proses rapat pleno hingga hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tukasnya.(127)