Rapat Paripurna DPRD BU, Ari Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Arie Septia Adinata saat menyampaikan jawaban pandangan umum fraksi

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Senin (24/5) kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020.

Penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap. Mewakili pihak eksekutif Ari menyanyampaikan ucapa terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pandangan umum yang di sampaikan oleh seluruh fraksi DPRD.

“Semua penyampaian yang disampaikan oleh fraksi-fraksi merupakan masukan untuk kami dalam menjalankan roda pemerintahan dan semua itu demi kebaikan masyarakat Bengkulu Utara. Dan Kita dari eksekutif memang memerlukan kritik dan masukan dari dewan, namun tidak lepas untuk membangun Bengkulu Utara ini juga diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif,” jelas Ari.

Sementara itu, Ketua DPRD BU Sonti Bakara mengatakan, apa yang menjadi jawaban dari eksekutif ini bukan merupakan jawaban politik. Pihaknya mewakili suara rakyat berharap jawaban yang disampaikan semuanya real dan dapat diaplikasikan kedepannya oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Kami harap ini bukan jawaban politik, namun harus real dan dapat terlaksana dengan real pula kedepannya,” kata Sonti.

Lebih jauh Sonti menyoroti, dalam penyampaian jawaban dari eksekutif, masih ada beberapa pandangan umum fraksi yang belum terjawab. Sehubungan dengan hal itu pihaknya berharap hal yang belum terjawab tersebut dapat disampaikan dalam agenda hearing bersama antara legislatif dan eksekutif. Kepada fraksi yang belum terjawab atas pandangan umumnya, dapat disampaikan dan dibahas pada rapat kerja hearing nantinya.

“Nanti siang dan besok agenda kita adalah hearing bersama eksekutif membahas ini. Jadi nanti yang belum terjawab dapat dibahas disana, agar lebih tajam,” pungkas Sonti.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, didampingi Wakil Ketua I Juhaili, Wakil Ketua II Herliyanto, serta dihadiri beberapa anggota dewan lainnya.

Dalam paripurna, dihadiri juga oleh seluruh unsur pimpinan organisasi perangkat daerah, kepala BUMD, organisasi wanita dan organisasi masyarakat Bengkulu Utara.(cw1)