Ranwal RPJMD Masih Tunggu Evaluasi Mendagri

anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi SIP MM.

Edwar : Saat Ini Gub-Wagub Belum Bisa Laksanakan Program Sesuai Visi/Misi

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Evaluasi Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026 hingga saat ini,
belum diberikan oleh Mendagri. Hal itu dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi S.Ip, MM, Kamis (6/5).

Menyikapi hal tersebut, Edwar mengatakan, saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu masih belum bisa melaksanakan program kerja sesuai visi misi mereka saat kampanye pada Pilgub Bengkulu 2020 lalu.

“Saat ini sedang diajukan ke Kemendagri. Lalu, Kemendagri akan memberikan evaluasi,baru kita lanjut pembahasannya. Nah, selagi evaluasi Mendagri belum turun dan RPJMD belum disahkan, maka Rohidin-Rosjonsyah belum bisa melaksanakan realisasi visi misi dalam program kerja mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” kata Edwar, Kamis (6/5).

Dewan Dapil Kepahiang itu mengungkapkan, jika saat ini ada masyarakat yang bertanya, kinerja 100 hari kerja Rohidin-Rosjonsyah itu, memang belum kelihatan. Karena yang dilaksanakan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini adalah kegiatan yang sudah lama dan sifatnya hanya meneruskan.

“Tetapi jika masyarakat mau menagih janji pajak kendaraan gratis, listrik dan gas 3 Kg gratis. Itu nanti setelah RPJMD ke RKPD, terus KUA-PPAS lalu masuk dalam APBD Tahun Anggaran 2022 baru selesai,” ungkapnya.

Diketahui saat kampanye Pilgub Bengkulu 2020 lalu, Rohidin-Rosjonsyah telah membuat 18 program kerja yang akan dijadikan program kerja sesuai visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat, yang menyongsong visi Bengkulu maju, hebat dan sejahtera. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*