Rangkaian Kegiatan HUT BNI Ke-67 di Bengkulu

Pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan School to SchoolBENGKULU, BE- Memperingati HUT BNI ke-67, BNI Cabang Bengkulu menggelar serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadinya.  Mulai dari peluncuran beberapa produk BNI hingga kegiatan sosial seperti penyerahan paket beasiswa kepada 35 pelajar di SMPN 2 Kota Bengkulu.
Kegiatan pertama yang di lakukan BNI Cabang Bengkulu yaitu dengan mengadakan kegiatan school to School yang dilaksanakan di SMPN 2 Kota Bengkulu. Dalam kegiatan tersebut BNI menjadi sponsor kegiatan class meeting yang dilaksanakan di SMP N 2 Kota Bengkulu. Kegiatan School to School dilaksanakan selama satu minggu mulai dari tanggal 14 sampai dengan 21 Juni 2013 dengan total hadiah yang disiapkan mencapai Rp20 juta. Pada acara penutupannya, BNI menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang  mampu sebanyak 35 siswa.”Dalam kegiatan tersebut kita mengajarkan anak untuk belajar menabung sejak dini. Selain itu BNI memperkenalkan Tabungan BNI Taplus Muda yang dikhususkan untuk anak dibawah usia 17 tahun dengan menawarkan desain yang menarik untuk kartu debetnya, desain yang ditawarkan bebas sesuai dengan permintaan anak,” ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus haedar Usman.
Sementara itu, melihat pentingnya membantu masyarakat yang sudah memasuki usia purna bhakti atau pensiun, BNI meluncurkan kredit khusus pensiun yaitu BNI Fleksi Purna plus. Produk ini dilaunching pada tanggal 18 Juni 2013 bertempat di Hotel Raffles City Pantai Panjang Bengkulu. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Divisi Produk Managemen Kantor Pusat BNI, Ambar Asmarahadi.
BNI Fleksi Purna plus bisa digunakan para pensiunan untuk membuka usaha baru atau keperluan lainnya seperti berwisata ataupun paket perjalan ibadah seperti umroh. Besaran dana yang bisa diberikan oleh BNI adalah hingga Rp 100 juta. Dengan jangka waktu yang diberikan mulai dari satu tahun hingga lima tahun.
Tanggal 22 Juni kemarin, BNI melaunching BNI Rejeki Wirausaha. Kegiatan launching ini sangat menarik karena dilakukan di pasar Panorama Bengkulu, sebelum dilakukan launching terlebih dahulu diadakan arak-arakan dol dari kantor BNI yang ada di Panorama. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pimpinan Bank Indonesia perwakilan Bengkulu, Yuwono. Dalam sambutannya Yuwono mengapresiasi produk baru yang dilaunching BNI ini. Karena dengan adanya produk baru ini bisa memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih produk perbankan yang akan dijadikan modal usaha. “Produk ini bukan hanya untuk pedagang saja melainkan untuk sektor lainnya seperti pertanian, sejauh itu layak untuk diberikan,” ungkap Yuwono.
Pencapaian yang sangat memuaskan ditunjukkan BNI, karena setelah dua minggu dilaunching, BNI Bengkulu langsung menduduki urutan ke-7 secara nasional dari penyaluran kredit BNI Wirausaha ini. Bahkan mengalahkan BNI ditempat lain yang ditelah melakukan launching sejak bulan Maret lalu.
Setelah melaksanakan launching BNI Wirausaha pada pagi harinya,  BNI melanjutkan agenda kegiatan sosialisasi dengan PT Jamsostek Cabang Bengkulu tentang  kemudahan pembayaran Jamsostek Melalui virtual account BNI. Dan pada kesempatan yang sama BNI juga menjadi sponsor kegiatan Hijabers Bengkulu di salah satu mall di Kota Bengkulu.
Sementara itu pada tanggal 29 Juni lalu, BNI mengadakan kegiatan internal yaitu kegiatan jalan santai dan hiburan yang diikuti oleh selurh pegawai BNI cabang Bengkulu. Pada acara puncaknya HUT BNI pada tanggal 5 Juli BNI cabang Bengkulu mengadakan kegiatan upacara peringatan HUT BNI ke 67, dalam sambutannya Pimpinan BNI Cabang Bengkulu meyampaikan sambutan Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo.
Pada kesempatan tersebut BNI mendapat kado istimewa dari PT Telkom Bengkulu, yaitu BNI sebagai lokasi pertama Telkom Bengkulu melaunching Wifi di dunia perbankan. Dalam kesempatan tersebut Manager War Room PT Telkom cabang Bengkulu, Astanur didampingi Manager Infratel, Satria Utama menerahkan perangkat Indonesia Wifi kepada pimpinan Cabang BNI Bengkulu.
”Kita akan memasang Indonesia Wifi dibeberapa bank yang ada di Bengkulu. BNI menjadi lokasi pertama kami launching,” ungkap Manager War Room PT Telkom cabang Bengkulu, Astanur.
Setelah kegiatan serah terima tersebut kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Dan pada hari itu BNI Bengkulu mendokorasi ruang pelayanan dikantor Cabang BNI dengan dekorasi ulang tahun, dan menyiapkan sarapan berupa snack kepada nasabah yang melakukan transaksi pada hari itu.
“Menginjak usia ke-67 BNI kedepannya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.(251)