Rangkaian HUT RI Segera Dimulai

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan rapat persiapan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.  Rapat yang dipimpin Sekda Setdakab Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MS berlangsung di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara, kemarin (24/6) ini dihadiri asisten I dan II, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta pihak Polres Bengkulu Utaradan Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah permasalahan teknis, baik dari persiapan hari puncak HUT RI yakni Upacara Bendera, serta persiapan kegiatan lainnya. Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi, saat ditemui usai rapat tersebut mengatakan, memperingati HUT RI merupakan agenda tahunan yang harus dilakukan karena ini momen yang sangat penting bagi Indonesia.”Ya rapat awal ini adalah persiapan untuk teknisnya dalam rangka HUT RI,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, ia menginginkan kesuksesan dalam pelaksanaan berbagai rangkaian menyambut HUT RI hingga acara puncak pelaksanaan upacara HUT RI pada 17 Agustus mendatang.”Kita mempersiapkan semuanya, dari semua rangkaian acara hingga hari puncak di hari upacara, dan kami berharap tahun ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya serta menyuguhkan yang lebih hebat. Tentunya dengan kerjasama yang baik antar stakeholder,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Zahrin mengatakan pihaknya selaku leading sektor kegiatan ini sudah mempersiapkan terkait dengan teknis acara, dan tentunya dalam rangkaian acara, pihaknya akan siap melaksanakan instruksi dari sekretaris daerah, dan membutuhkan kerjasama antar semua stakeholder di Bengkulu Utara.

“Tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hanya saja kita ingin pelaksanaan yang lebih baik, serta dalam rangkaian acara, kita akan mengajak semua pihak, termasuk semua elemen masyarakat, dari masyarakat di desa hingga ke kecamatan dan kabupaten, dalam meramaikan rangkaian HUT RI ke 74 ini,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*