Rancangan KUA-PPAS APBD 2022 BU Fokus Kesehatan Masyarakat

APRIZAL/BE
Penandatangan Nota Kesepahaman Rancanagan KUA-PPAS

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dari hasil pembahasan oleh Tim anggaran Pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama pihak badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU terkait dengan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022. Masih terfokus dengan Kesehatan masyarakat. Hal tersebut diketahui setelah dilakukannya rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan dari Banggar DPRD BU terkiat dengan hasil rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022 dan Penandatangan nota kesepahaman terhadap Rencangan KUA-PPAS APBD tahun 2022

Ketika ditemui Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian usai rapat paripurna tersebut mengucapkan terima kasih kepada sleuruh jajaran antara pihak TAPD Kabupaten BU dan Tim Banggar DPRD BU yang telah melakukan pembahasan terkait rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022
“Ya kita ucapkan terima kasih kepada pihak TAPD BU dan pihak tim Banggar DPRD BU yang telah melakukan pembahasan terhadap rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022. Maka, rapat paripurna hari dilakukan seklaigus juga melakukan penandatangan nota kesepahaman terhadap Rencangan KUA-PPAS APBD tahun 2022,”ucap Bupati Mian.

Ditambahkannya, bahwa rancangan KUA-PPAS ini nantinya sebagai acuan dalam kerangka dalam pembahasan APBD tahun 2022. Dimana dalam pada Rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022 pemerintah Kabupaten BU masih fokus terhadap kesehatan masyarakat.
“Ini sebagai acuan kita pada APBD tahun 2022 dimana masih berfokus kepada kesehatan masyarakat,”ungkapnya.
Hal senada yang disampaikan oleh ketua DPRD BU Sonti Bakara.

Menurutnya, dimana dalam rancanagan KUA-PPAS APBD tahun 2022 ini masih fokus terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini telah dilakukan dengan pendatanagan nota kesepahaman antara pihak Ekskutif dan Legislatif. Dirinya juga mengapresiasi kepada pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten BU sangat tepat waktu dalam membahas rancangan KUA-PPAS sehingga pelaksanaan rapat paripurna ini pun tepat waktu sesuia dengan PP 12 tanun 2019 dimana paling lama pertengan Agustus Rancangan KUA-PPAS telah disepakati.
“Intinya dalam rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2022 yang telah disepakti ini masih terfokus di kesehatan masyarakat,”tukasnya.

Untuk diketahui bahwa dalam rapat paripurna tersebut dipimpin langaung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, didamlingi Waka I Juhaili SIP dan dihadiri langaung oleh Bupati BU Ir H Mian didampingi Wabup BU Arie Septia Adinata SE MAP serta para anggota DPRD BU, Forkopimda. Dimana rapat paripurna ini juga dilakukan secara virtual terhadap seluruh SKPD yang ada di kabupaten BU. (127)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*