Rancang Calender Off Event Wonderfull 2020


IST/Bengkulu Ekspress
PROGRAM: Asisten III Setdaprov Bengkulu, Gotri Suyanto saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan program prioritas visit wonderfull Bengkulu 2020 di kantor Gubernur, Selasa (17/9).

Dipusatkan di Empat Lokasi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sedang merancang Calender off event menuju wonderfull Bengkulu tahun 2020 mendatang. Dalam rancangan itu, akan digelar banyak event yang dipusatkan di empat titik lokasi. Asisten III Setdaprov Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan, lokasi itu ada di lapangan Sport Center, Benteng Marlborough, Pantai Panjang dan Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

“Lokasi itu yang kita pusatkan untuk event wonderfull 2020 mendatang,” terang Gotri kepada BE usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan program prioritas visit wonderfull Bengkulu 2020 di kantor Gubernur, kemarin (17/9).

Di empat lokasi itu, akan ada 5 event besar seperti Sport Tourism Of Bencoolen di Pantai Panjang. Lalu Festival Bumi Rafflesia di lapangan sport center, Festival Tabut di Lapangan Merdeka, Bencoolen internasional marine festival di wilayah Benteng Marlborough dan Festival Pesisir Pantai Panjang di lapangan Sport Center. “Dari 5 event besar itu terdapat banyak kegiatan didalamnya,” tegasnya.

Dijelaskannya, event-event yang disiapkan nantinya tentu akan berbeda dengan tahun ini. Ada beberapa event baru yang akan dirancang, agar bisa memberikan warna lebih. “Apa kegiatan yang berbeda itu masih dirancang. Kita terima semua usulan yang masuk,” ungkapnya.

Semua masyarakat bisa mengusulkan event ke pemprov. Tentu event itu nantinya akan dipertimbangkan. Jangan sampai ada nama eventnya, tapi kegiatannya tidak begitu menarik. Begitupun kegiatannya, juga tidak mendukung untuk direalisasikan. Contoh kegiatan mural masal, alat pendukung juga harus disiapkan seperti tembok-tembok yang akan dilakukan pelukisan mural. “Dilihat dulu apa kegiatannya, nanti baru dievaluasi,” tambah Gotri.

Termasuk kegiatan tahun ini yang sudah dilaksanakan juga akan dieveluasi. Jika memang dinilai tidak menarik, bisa saja tahun depan tidak lagi digelar. Untuk itu, pemprov masih melakukan evaluasi secara keseluruhaan. “Kita evaluasi yang sudah dikerjakan, untuk dilakukan perbaikan,” bebernya.

Menurut Gotri, event yang digelar itu bukan hanya sebagai bentuk hiburan saja. Namun yang lebih penting, output dari kegiatan tersebut bisa mendatangkan para wisatawan. Tidak hanya dari dalam negeri tapi juga wisatawan luar negeri. Sehingga Bengkulu bisa lebih dikenal. “Tahun 2020 itu kita buat bisa lebih wah lagi,” tegas Gotri.

Untuk bisa merealiasikan sesuai dengan harapan, menurut Gotri dibutuhkan komitmen kuat dari semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Baik kesiapan dari sisi teknsi kegiatan hingga penjadwalan kegiatan. Begitupun promosi, harus bisa dimaksimalkan. Agar semua masyarakat mengatahui kegiatan tersebut akan berlangsung. “Jika secara teknis susah dibuat mending tidak perlu dibuat. Jangan sampai sudah dipublis, tapi tidak terlaksana. Dampaknya hal itu bisa jadi pembohongan publik,” tandas Gotri. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*