Rampok Pecah Kaca Berkeliaran

UJAN MAS, BE – Komplotan rampok pecah kaca yang menggasak uang Rp 63 juta milik pasangan suami istri Helmi NZ dan Herawati, Senin lalu (1/10), masih berkeliaran bebas. Pasalnya, komplotan ini berhasil lolos dari kejaran tim Polsek Ujan Mas dan Polres Kepahiang.

“Tadi malam kita sempat mengejar hingga ke Simpang Macang. Selanjutnya ke arah Sindang Kelingi. Ketika memasuki wilayah Beringin III, orang yang kita duga sebagai pelaku berhasil meloloskan diri,” kata Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno S.Sos melalui Kabag Ops AKP Resza Ramadiansyah didampingi Kapolsek Ujan Mas Iptu Rafenil Y Rahman SH kepada wartawan koran ini kemarin.

Aksi rampok pecah kaca itu terjadi i depan rumah makan di Desa Pekalongan dekat SMKN 1 Ujan Mas. Uang Rp 63 juta yang tersimpan di jok belakang mobil Mobil Toyota Avanza BD 1336 G milik warga  Jalan Sahrial Pasar Pagi Kelurahan Pasar Kepahiang raib digondol kawanan bandit. Padahan uang itu baru diambil dari Bank Mandiri Pasar Atas Kota Curup untuk membeli mobil pick up di Kota Bengkulu.

Kepolisian mengaku kesulitan mengungkap identitas pelaku. Memang pihaknya telah berupaya melihat CCTV di Bank Mandiri. Sayangnya pelaku tidak terekam dalam CCTV. “Hanya saja kita menduga ada rekan pelaku yang waktu itu berada di dalam Bank dan melihat korban baru saja mencairkan uang. Selanjutnya rekan pelaku tersebut memberi tahu para pelaku, maka dari itu kita menyimpulkan pelaku pencurian memiliki komplotan ataupun jaringan,” terang Rafenil.

Untuk sementara ini upaya pengejaran yang dilakukan pihaknya terhadap pelaku masih berdasarkan ciri yang berhasil dihimpun dari keterangan beberapa orang saksi termasuk saksi korban. “Saksi yang sudah kita periksa sampai dengan saat ini sebanyak 3 orang. Masing-masing saksi korban dan 1 warga yang berada di sekitar TKP,” ungkapnya mengimbau warga untuk waspada terhadap aksi serupa.(505)