Ramos Cedera, Spanyol Krisis Bek

MADRID, BE – Stok pemain bertahan di skuad Timnas Spanyol semakin menipis. Hal ini menyusul cedera yang dialami Sergio Ramos.
Bek andalan Real Madrid tersebut hanya mampu bermain 20 menit ketika Spanyol berhadapan dengan Belarusia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu dini hari kemarin. Ramos digantikan Raul Albiol.

Usai pertandingan, entrenador La Furia Roja, Vicente Del Bosque menjelaskan apabila keputusannya menarik Ramos, sebagai langkah pencegahan karena sang pemain “mengalami masalah pada ototnya.”

Cedera Ramos sepertinya cukup serius. Pasalnya, mantan pemain Sevilla tersebut juga harus absen pada sesi latihan yang digelar usai skuad Spanyol kembali dari Minsk, Belarusia.

Sebagaimana dikutip Football-Espana, Senin (15/10), Ramos harus melakoni sesi latihan terpisah di pusat kebugaran. Hal ini membuatnya diragukan bisa tampil saat Spanyol melakoni laga perebutan puncak klasemen Grup I kontra Prancis di Estadio Vicente Calderon, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Cederanya Ramos membuat Del Bosque tak punya banyak pilihan di lini pertahanan. Sebelumnya, Del Bosque sudah kehilangan dua bek andalannya yakni Carles Puyol dan Gerard Pique yang masih dibekap cedera.

Untuk itu, pada laga melawan Belarusia, mantan pelatih Real Madrid itu menarik Sergio Busquets -sejatinya gelandang- untuk bermain sebagai bek tengah bersama Ramos (sebelum digantikan Albiol).

Terlepas dari masalah yang menggerogoti Spanyol, laga kontra Prancis dipastikan bakal berlangsung ketat. Pasalnya, saat ini kedua tim tengah memimpin klasemen dengan sama-sama meraih enam poin (Spanyol unggul selisih gol). Selain itu, pasukan Didier Deschamps juga mengusung misi balas dendam usai dikalahkan Tim Matador pada babak perempatfinal Euro 2012 (saat itu masih dilatih Laurent Blanc).(net)