Ramires Bawa Chelsea Unggul 1-0 Atas Wigan

Chelsea's Ramires celebrates scoring the opening goal  in the FA Cup finalChelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Wigan Athletic. Gol The Blues diciptakan oleh Ramires di menit ke-23.  Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (9/2/2013) malam WIB, Chelsea tampil lebih dominan. Penguasaan bola Chelsea sebesar 53%.

Tim tuan rumah juga lebih agresif dengan melepaskan 13 tembakan yang mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Wigan yang hanya melepaskan tiga tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Chelsea kemudian mencetak gol di menit ke-23. Ramires menjebol gawang Wigan usai menerima umpan gari Fernando Torres. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Jalannya Pertandingan

Wigan punya peluang lebih dulu saat laga memasuki menit kelima. Franco Di Santo yang punya ruang tembak di dalam kotak penalti Chelsea kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Petr Cech masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Semenit berselang, gawang Chelsea kembali terancam. Kali ini tembakan melengkung Shaun Maloney yang memaksa Cech melakukan penyelamtan.

Chelsea mendapat peluang di menit ke-14. Namun sundulan Fernando Torres menyambut tendangan bebas Frank Lampard masih melebar dari gawang.

Torres kembali dapat peluang usai menerima umpan terobosan dari Branislav Ivanovic. Striker asal Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang dan mengarah tepat ke Ali Al-Habsi.

Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-23. Torres yang menerima bola dari lapangan tengah lantas menyodorkan bola ke Ramires yang bergerak di sisi kanan. Ramires kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Wigan.

Torres! Sundulannya menyambut umpan Cesar Azpilicueta masih bisa ditepis oleh Al-Habsi.

Frank Lampard mencoba melepasakan tembakan dari luar kotak penalti. Namun arahnya masih melebar di sisi kanan gawang Al-Habsi.  Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Luiz, Lampard; Ramires, Oscar, Hazard; Torres

Wigan: Al Habsi, McCarthy, Cadwell, Di Santo, Maloney, McArthur, Espinoza, Beausejour, Stam, Figueroa, Scharner