Rambut Supercut nan Klimis Masih Digandrungi

211859_659476_potong_rambutSURABAYA – Banyak potongan rambut laki-laki sekarang yang lebih pendek di bagian samping saja. Cutting yang bernama undercut itu memang masih digandrungi laki-laki setahun ini. Bahkan, masih bertahan sampai sekarang.

Penata rambut The Roots Barbershop Ravi Azhari mengatakan, gayaundercut sering dipilih laki-laki karena simpel, tapi tetap memperlihatkan sisi trendi. ’’Setelah potongan berbentuk undercut, langsung poleskan pomade biar klimis,’’ papar Ravi.

Kebanyakan laki-laki yang memilih cutting rambut undercut memang menggunakan pomade, semacam krim untuk memberikan efek basah pada rambut.

Menurut Ravi, wet look memang sangat disukai para laki-laki sekarang. Untuk membuat rambut terkesan wet look alias memiliki kesan basah, sebenarnya laki-laki bisa menggunakan minyak rambut, gel, atau pomade. Tapi belakangan, yang tren adalah menggunakan pomade. Padahal, harga pomade tidaklah murah.

Menurut Ravi, pomade memberikan kesan wet look yang awet pada rambut. Ravi juga mengatakan, cutting undercut sejatinya tidak cocok untuk bentuk kepala tertentu. Misalnya, bentuk kepala bulat lonjong seperti telur dan bentuk kepala kotak.

Karena itu, sebelum memotong rambut, Ravi menganjurkan kapster untuk menyarankan cutting lain bila bentuk wajah seseorang tidak pantas dengan potongan undercut.

Selain potongan undercut, yang tren di kalangan laki-laki adalah potong rambut di barbershop. Karena tempatnya yang cowok banget, laki-laki menjadi nyaman berada di sana.

Dalam sehari, Ravi dan tim bisa meladeni sekitar 40–50 laki-laki yang potong rambut. Tapi, pernah dalam sehari meladeni 53 kepala. Padahal, hanya ada tiga kapster. ’’Ibaratnya kalau salon itu tempat nggosip-nya perempuan, barbershop itu tempat nggosip-nya laki-laki,’’ ucapnya.(ina/c7/dos)