Raline Shah Cantik Berkat Energi Positif

JAKARTA – Artis cantik Raline Shah, 28, berbagi rahasia kecantikan. Menurut dia, cantik tidak melulu soal penampilan fisik. Kecantikan seorang perempuan akan lebih bersinar jika memiliki energi positif. Salah satu energi positif dibentuk bintang film 5cm itu melalui kegiatan sosial.

Putri Dr H Rahmat Shah dan Roselina Rahmat Shah tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sering diajak orang tua mengikuti kegiatan sosial. ’’Sejak kecil sering ikut bantu kegiatan mama sama papa,’’ ujarnya ketika ditemui, Rabu (10/7) di Luna Negra dalam acara Shine Moment with Pantene.

Karena itu, ketika kuliah di National University of Singapore, Raline dan kawan-kawan membentuk yayasan bernama Misi Kami Peduli yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan pada 2005. Ketika sedang libur kuliah dan pulang ke Indonesia, mereka biasanya melakukan berbagai aktivitas sosial.

’’Mengajar bahasa Inggris di daerah itu proyek pertama kami. Mulanya, memang kami tidak punya uang. Hanya dengan niat baik, tenaga, dan keahlian,’’ urainya. Setelah program tersebut berhasil, mereka melanjutkan proyek berikutnya. Yakni, menyumbangkan personal computer (PC) ke beberapa daerah.

Meski Raline sudah lulus kuliah, yayasan tersebut tetap berjalan hingga sekarang. Setelah dirinya sibuk berkarir di dunia hiburan, waktu untuk berkegiatan sosial pun berkurang. ’’Tapi, kalau lagi free, masih suka ngajar di daerah juga. Cuma, jalanin-nya sendiri. Yang terakhir baru saja ke Palembang untuk mengajar bahasa Inggris anak-anak di sana,’’ ungkapnya.

Kegiatan sosial tersebut juga akan membantu membentuk karakter seseorang untuk lebih baik. ’’Ya kalau hanya untuk dikenal orang, kita memang bisa mengandalkan apa saja. Popularitas, kepintaran, kebodohan. Yang penting, orang bisa kenal kita. Tapi, sebagai pekerja seni, saya punya idealisme sendiri,’’ tegasnya. (jan/c5/any)