Rajin Membaca, Masyarakat Cerdas dan Mandiri

BUDI/Bengkulu Ekspress Safari gemar membaca oleh Perpus Nasional yang digelar di Mukomuko.

Perpus RI Safari ke Mukomuko

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Perpustakaan Nasional RI menggelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca (GNGM) yang berlangsung, Senin (24/6) di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko. Kegiatan itu, dihadiri keterwakilan pelajar, ormas, tokoh masyarakat serta puluhan peserta lainnya.

Bupati Mukomuko,Choirul Huda mengapresiasi kegiatan yang digelar Perpusnas RI yang digelar di Kabupaten Mukomuko. Karena kegiatan tersebut memberikan sesuatu yang sangat positif. Yakni membuat masyarakat cerdas dan lebih mandiri.



Menurutnya, pelaksanaan kegiatan safari gerakan nasional gemar membaca ini sangatlah berharga bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Karena di dunia yang semakin modern ini tentunya kita harus meningkatkan gemar membaca.

”Tidak semua masyarakat gemar membaca. Dengan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan minat baca masyarakat,”katanya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko, Seri Utami mengatakan dengan safari gemar membaca ini, akan lebih membudayakan masyarakat membaca. Jajarannya terus berupaya maksimal untuk lebih membangkitkan minat membaca masyarakat. Termasuk juga menambah persediaan buku,dan membuat ruang baca yang ada di Perpustakaan lebih nyaman. Kegiatan ini juga dapat lebih memotivasi dan mendorong pemerintah daerah lebih maksimal untuk menumbuhkan minat membaca khususnya masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

“Minat membaca cukup tinggi, tinggal lagi dimaksimalkan. Termasuk pihaknya juga rutin mendatangi desa-desa di tingkat kecamatan.Termasuk di desa-desa yang sudah ada perpustakaan desa,”ungkapnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Perwakilan pejabat Pemprov Bengkulu dan Perpustakaan Nasional RI yang diwakili Pustakawan Ahli Utama, Dra Nelwaty MSi. (900/prw/krn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*