Raih WTP Hingga Empat Kali, Pemkab BU Diapresiasi Parlemen

FOTO MEZI/BE – Bupati BU, Mian menyerahkan nota pengantar RPJMD

Bengkulu Utara, bengkuluespress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyampaikan apresiasi atas capaian Pemkab BU meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyampaian apresiasi ini disampaikan langsung oleh ketua KDPRD BU, Sonti Bakara SH, pada penyampaian Nota Pengantar Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026, di ruang rapat paripurna DPRD BU, Senin (19/4).

Sonti Bakara menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya atas prestasi Pemkab BU meraih predikat WTP dari BPK hingga empat kali berturut-turut. Pencapaian prestasi tersebut tentu bukan perkara muda untuk mendapatkanya melainkan butuh usaha dan kerja keras dari semua pihak.

“Keberhasilan yang kita capai ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Harapan kita kedepan, raihan prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan. Tentu untuk mempertahankan ini seluruh OPD dapat bekerja lebih maksiml lagi,” harap Politisi PDIP tersebut.

Sementara Bupati BU Ir. Mian menyampaikan, raihan prestasi WTP hingga 4 kali berturut-turut tersebut adalah suatu bentuk kerjasama yang baik antara ekskutif dan legislatif.

“Raihan WTP ini kita dapat atas sinergisitas kita bersama antara eksekutif dan legislatif,” ucap Mian.

Mian menambahkan, di tahun ini Pemkab BU mempunyai empat misi pembangunan. Diantaranya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, peningkatan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat melalui program ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.

“Ada empat misi yang kita sampaikan dan mudah mudahan pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga kondisi kekuatan viskal daerah bisa kembali normal. Saya bersama Pak Wabup yakin bisa melaksanakan visi dan misi tersebut sesuai denga skala prioritas,” tandas Mian.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*