Raih Rekor Kulkas, Kesegaran Terlama

IST/Bengkulu Ekspress Perwakilan PT Sharp Electronic Indonesia saat menerima penghargaan dari Senior Manager MURI, Awan Raharjo beberapa waktu yang lalu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – PT Sharp Electronic Indonesia berhasil meraih rekor kulkas yang mampu menjaga kesegaran buah dan sayuran terlama selama 12 hari dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ini menunjukkan kualitas kulkas Sharp sudah terbukti dan mampu mejawab keinginan masyarakat Indonesia.

Asisten Manager PT Sharp Elektronik Indonesia, Erwin Wirawan mengaku, penghargaan MURI yang diraih ini sekaligus menjawab seluruh keinginan masyarakat, karena selama ini makanan terutama buah dan sayuran hanya dapat disimpan didalam lemari pendingin atau kulkas paling lama maksimal 7 hari. Akan tetapi Sharp berusaha mengubah hal tersebut, dan menjamin buah dan sayuran dapat disimpan didalam kulkas hingga 12 hari.

“Kami berusaha menjawab keinginan masyarakat, menghadirikan produk electronik yang mampu menyediakan buah dan sayuran agar tetap segar setiap hari dengan teknologi terkini,” kata Erwin, kemarin (10/2).

Seperti diketahui, kulkas yang dihadirkan oleh Sharp memiliki teknologi Plasmacluster. Dengan teknologi ini, buah dan sayuran yang disimpan di kulkas akan tetap terjaga kesegarannya. Bahkan teknologi ini mampu mencegah bakteri untuk masuk kedalam kulkas. “Teknologi yang kami hadirkan sangat luar biasa modern, jadi buah dan sayur tetap segar dan sehat,” tuturnya.



Untuk membuktikan hal tersebut, Sharp telah melakukan proses pengujian buah dan sayuran melalui tim dari SUCOFINDO pada tanggal 17 Januari 2019 lalu. Hasil pengujian laboratorium membuktikan setelah buah dan sayuran dimasukkan kedalam kulkas Sharp selama 12 hari kesegaran dan kadar air tetap terjaga.

“Hasil uji yang dilakukan SUCOFINDO, pada pengecekan awal diketahui total bobot buah dan sayur mencapai 2 kg, kemudian setelah disimpan selama 12 hari total bobotnya menjadi 1,7 kg, artinya kualitas kulkas yang kami miliki sangat mumpuni,” terang Erwin.

Dikatakan mumpuni, karena kulkas yang dimiliki oleh Sharp ini tetap mampu menjaga kesegaran buah dan sayuran dalam jangka waktu yang cukup lama. Meskipun nilai bobornya berkurang, tetapi kondisi buah dan sayuran masih dalam keadaan fresh dan layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. “Dengan hasil ini kami berharap agar product kami dapat dinikmati oleh masyarakat luas khususnya mengutamakan kesehatan untuk keluarga tercinta,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*