Raih Pole Position, Hamilton Takut Ditekan Vettel

lewis_hamiltonLONDON – Kehebatan jagoan Red Bull, Sebastian Vettel dalam tiga musim terakhir membuat semua pembalap keder. Tak terkecuali Lewis Hamilton. Meski mendapatkan pole position, Hamilton mengaku ketakutan menghadapi tekanan Vettel di balapan resmi Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6) malam ini.

“Saya pikir, akan sangat sulit untuk tetap membuat Vettel berada di urutan kedua. Saya harap cuaca akan mendukung. Selain itu, saya akan terus menekan dan memberikan semua kemampuan terbaik di balapan resmi,” terang Hamilton seperti dilansir laman Planet F1, Minggu (30/6).

Hamilton memang patut was-was dengan Vettel. Sebab, selama ini Vettel memang sangat sulit dikalahkan. Pembalap asal Jerman itu juga makin kokoh di pucuk klasemen sementara. Sedangkan Hamilton masih terdampar di urutan keempat.

Hamilton menambahkan, tuah di Silverstone bisa menghampirinya. Hamilton punya kenangan bagus di Silverstone pada musim 2007. Ketika itu, pembalap berusia 28 tahun tersebut mampu keluar sebagai jawara.

Hamilton pun bertekad memberikan hasil manis pada public Inggris. Maklum, sebagai pembalap asal Inggris, Hamilton dipastikan bakal mendapatkan support penuh. Hal itu tentu menjadi kekuatan moral bagi Hamilton.

“Saya berharap bisa memberikan sesuatu yang special untuk para fans. Mereka sudah duduk lama sepanjang balapan. Ini adalah satu kesempatan ketika saya mendapatkan dukungan dari fans. Saya memang belum 100 persen nyaman dengan mobil. Tapi, bisa berada di pole position tentu membahagiakan,” tegas Hamilton. (jos/jpnn)