Raih Penghargaan Penurunan Stunting

Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP menerima penghargaan penurunan stunting terintegrasi, kemarin (20/8).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Gencarnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjalankan intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Provinsi Bengkulu, membuahkan hasil. Pemkab BU diberi 4 penghargaan sekaligus, yakni terbaik kinerja, terinovasi, tereplikasi dan teraplikatif.

Hal ini diberikan dalam Rapat Kerja Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Bengkulu, kemarin (20/8) yang dihadiri Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, bertempat di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu.

“Iya, kita baru saja mendapatkan pujian dan meraih prestasi dalam hal pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi,” kata Wabup Arie Septia Adinata yang mewakili Bupati BU Ir H Mian menerima penghargaan tersebut.

Arie pun menambahkan, torehan prestasi kinerja di tahun 2019 ini, dari delapan aksi integrasi penurunan stunting, yang dilakukan penilaian adalah sampai dengan aksi ke empat. Setelah tahap penilaian ini akan dilanjutkan pelaksanaan aksi ke lima sampai dengan ke delapan.

Wabup pun menyampaikan permintaan maafnya, atas ketidakhadiran Bupati BU Ir H Mian yang tengah menghadiri acara ekspos usulan perubahan peruntukan dan fungsi kawasan hutan, dalam rangka revisi RTRW Provinsi Bengkulu di Kementerian LHK.



“Alhamdulillah, Kabupaten BU mendapatkan prestasi pada empat kategori sekaligus. Yakni, Terbaik Kinerjanya, Terinovasi, Teraplikasi dan Teraplikatif, dalam pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi. Semoga saja, kedepan, hal ini dapat terus ditingkatkan, sehingga angka stunting di Kabupaten BU dapat terus ditekan,” tandasnya.

Untuk diketahui, stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. (127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*