Rahimullah; Calon DPD Membangun SDM

Dr.RAHIMULLAH, SH.M.Si.SEKRETARIS Jenderal MPR RI sekaligus mantan Sekjen DPD RI, Dr H Rahimullah SH MSi ikut bertarung merebutkan kursi senator pada Pemilu 2014 mendatang dari Dapil Bengkulu. Pria asal Rejang itu  mengaku memiliki itikad besar menjadi anggota DPD, karena terpanggil untuk memperjuangkan daerah kelahirannya ke tingkat nasional.
Selama ini, ia menilai anggota DPD dari Bengkulu belum mengerti fungsi DPD yang sesungguhnya. Akibatnya nyaris tidak memberikan kontribusi terhadap daerah sama sekali.  “Fungsi DPD itu sangat stragis untuk memperjuangkan aspirasi daerah ke tingkat nasional. Selama ini anggota DPD banyak yang tidak mengerti fungsinya, mereka hanya mengkritik pemerintah daerahnya di tingkat pusat bukan malah memperjuangkan daerahnya,” ungkapnya dengan nada prihatin.
Menurutnya, DPD tidak sewajarnya mengkritisi daerahnya di tingkat nasional,  karena pemerintah daerah adalah mitra DPD untuk memperjuangkan kebutuhan daerah ke pemerintah pusat. “Cara pandang ini yang akan kita rubah, agar senator nantinya dapat melajalankan tugas sesuai dengan fungsinya, yakni fungsi legislasi, pengawasan dan pertimbangan,” sampainya.
Ia mengatakan ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan perlu diperjuangkan di Bengkulu ini, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pelayan publik yang belum maksimal dan berbagai kebutuhan infrastruktur lainnya. (400)