Rahasia Mik di Balik Suara Merdu Raisa

RaisaPERJALANAN karir penyanyi cantik Raisa bak meteor. Banyak orang berpikir, Raisa hadir di dunia hiburan tanah air tanpa sebuah proses panjang. Padahal, Raisa mengaku menapaki karirnya dari nol.

”Semuanya dari bawah. Nggak mungkin saya langsung seperti ini. Saya pernah nyanyi di cafe sampai festival,” kata Raisa seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (30/10).

Raisa yang sempat bergabung dalam band bentukan Kevin Aprilio, Andante itu mengaku semua dilewati dengan kerja keras dan dedikasi. ”Sejarah itu tidak bisa dilupakan. Tanpa sejarah kita tidak mungkin bisa berdiri disini,” katanya bijak.

Dia mengaku, ada banyak pihak yang membuatnya bisa seperti saat ini. Selain dukungan keluarga, cita-cita menjadi cambuknya untuk maju.

”Aku punya cita-cita yang pingin aku wujudkan. Jadi itu juga pemacu aku untuk bisa di posisi sekarang. Selain dukungan keluarga dan kerja keras,” tandasnya.

Salah satu kisah yang cukup diingatnya adalah ketika ingin memiliki sebuah mik baru. Menurutnya, untuk mendapatkan mik bagus, dirinya harus menabung lebih dulu.

”mik itu buat penyanyi kana lat tempur. Pokoknya alat perang nomor satu. Dulu untuk dapetin itu aku beli di Glodok dan harus nabung dulu,” bebernya.

Meski begitu, mik pertamanya itu menjadi sangat berkesan dan dia simpan sebagai kenangan awal pertama kemunculannya di dunia musik. Sebagai penyanyi pendatang baru yang melesat bak meteor, Raisa sudah tidak lagi memiliki masalah dengan mik.

Hampir semua jenis mik dia bisa dapatkan. ”Tapi kalau sekarang aku pakai dua mik buatan Jerman. Itu cocok banget untuk suara aku,” ungkapnya.

Bahkan, dengan bangga Raisa mengatakan, mik yang digunakan saat ini juga dipakai sejumlah penyanyi ternama dunia. Antara lain, Katy Perrym J-Lo, dan Adele. (ash)