Rafflesia Bikin Wisatawan Thailand Kagum

IST/Bengkulu Ekspress
Wisatawan asal Thailand saat mengunjungi mekarnya Bunga Rafflesia jenis Ghadutensis di hutan lindung talang rais kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya kabupaten BU, kemarin (20/1)

ARMA JAYA, Bengkulu Ekspress – Wisatawan asing asal Thailand kagum akan keindahan bunga Rafflesia jenis Ghadutensis yang kembali mekar di kawasan Hutan Lindung Talang Rais Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, BU. Wisatwan asal Thailand, Pitchanuch (37) setelah melihat secara bunga yang menjadi ikonnya Provinsi Bengkulu ini menyampaikan kesenangannya.Ditambah lagi bunga Rafflesia mekar 2 sekaligus dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

“Memang saya sengaja datang ke Bengkulu, dikarenakan dengan adanya kabar bunga Rafflesia mekar di Kabupaten BU, saya sangat kagum dengan keindahan bunga ini. Ditambah lagi dengan mekar 2 sekaligus, tidak sia- sia saya datang ke sini,” kata Pitchanuch saat didampingi Anggota KPPL BU Dekki, kemarin.

Ia menambahkan, betapa bahagiannya bisa melihat bunga raksasa ini secara langsung, karena baru pertama kali bagi dirinya melihat mekarnya bunga Rafflesia tersebut. Fenomena ini menjadi pemandangan yang unik dan langka, bahkan mengundang decak kagum bagi dirinya.”Ini pengalaman saya pertama kali dan ini menjadi fenomena yang unik dan langka serta mengundang decak kagum bagi saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tidak menyangka untuk melihat bunga ini tidak memerlukan waktu lama dan sangat mudah. Ia sangat berharap kepada masyarakat dapat menjaga habitat bunga Rafflesia agar puspa langka ini dapat terus lestari.

“Saya tidak menyangka, untuk dapat melihat bunga ini tidak butuh waktu yang lama, cukup ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2. Saya berharap bunga indah ini harus dijaga kelestariannya agar bisa dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat yang ada,” ungkapnya.Untuk diketahui, puspa langka ini mekar pada 17 Januari 2020 dan yang kedua mekar pada 19 Januari 2020.Dengan begitu, saat ini terdapat 2 bunga Raflesia yang mekar secara bersamaan.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*