Raffi: Pecandu Narkoba jangan Ditangkap

RAFFI Ahmad, sosok muda, tampan, tajir dan digandrungi kaum hawa mana pun. Namun, tak ada yang menyangka mantan kekasih Yunni Shara itu kini terjerembab dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.


Raffi diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama sejumlah rekan selebriti di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu dini hari (27/1). BNN menyebut mereka tengah asyik berpesta dan ditemani sejumlah ekstasi. Belum ada kepastian, apakah Raffi termasuk yang mengkonsumsinya.

Kenyataan ini tentunya bertolak belakang dengan pernyataan Raffi 2012 lalu. Presenter acara musik di televisi swasta nasional itu pernah mengatakan prihatin dengan selebriti yang terkena kasus narkoba.

Ia menyatakan narkoba sudah menghantui berbagai kalangan, tidak hanya artis. Ia bahkan sempat mengungkapkan punya tips menghindari narkoba.

“”Kita harus pintar-pintar bergaul. Kalau saya, Alhamdulillah sibuk bekerja setiap hari, jadi intensitas mainnya juga jarang-jarang,”” ujar Raffi saat ditemui di usai mengisi acara musik, setahun lalu.

Raffi juga mengimbau pihak berwenang untuk bertindak bijaksana dan tepat dalam menangani para pemakai atau pecandu narkoba.

“”Pecandu narkoba itu jangan ditangkap. Kalau ditangkap percuma karena nanti dia makai lagi. Yang benar dimasukkan program rehabilitasi,”” imbuhnya.

Itu ia ungkapkan setelah kepolisian dan BNN menciduk sejumlah artis yang terkena narkoba seperti Iyut bing Slamet dan Yoyo, drumer Padi.

Kini Raffi pun mengalami hal yang sama. Ditangkap BNN. Meski BNN belum memberikan hasil tes laboratoriumnya apakah positif atau negatif terkena narkoba. Ia bahkan telah diintai BNN sejak dua bulan lalu. Hingga Minggu petang, Raffi bersama rekannya Wanda Hamidah, Sazkia Sungkar, dan Irwansyah sedang menjalani pemeriksaan di BNN. (flo/jpnn)