RA Kapuas Perpisahan dan Resmikan Gedung Baru

1.Penyerahan piala oleh Ketua RA Kapuas Indah Dahlia SPd AudBENGKULU, BE – Raudathul Atfaal (RA) Kapuas Indah yang terletak di Jalan Barito Ujung, Blok D1, RT 20, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, menggelar perpisahan siswanya, sekaligus meresmikan bangunan baru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Acara ini telah berlangsung Hari Sabtu (15/6) lalu sekitar pukul 08.00 WIB.
Kepala Sekola RA Kapuas Indah Dahlia SPd Aud mengatakan, Ra Kapuas yang ia pimpin mewisuda 25 dari 70 siswa yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD). Selain itu, dia juga mengaku bersyukur dapat meresmikan bangunan baru untuk PAUD yang baru saja selesai direnovasi belum lama ini.
“Hari ini kami melakukan perpisahan dan peresmian gedung baru,” katanya.
Disini juga ada Tempat Penitipan Anak (TPA), SPS (Satuan Paud Sejenis), Play Group, PKBM, sarana permainan outbond untuk anak, dan Kelas B RA. Untuk RA, yang diutamakan pendidikan agama bagi anak, dibandingkan tempat umum. ”Kami juga berada dibawah naungan Dinas Sosial, Departemen Agama dan Pendidikan,” terang Dahlia.
Selain menggelar perpisahan dan peresmian gedung baru kata Dahlia, dalam kegiatan ini para siswa RA Kapuas Indah juga unjuk kebolehan kemampuan mereka dalam menari, bernyanyi, puisi, dan fashion show. Disini juga ada beberapa mereka yang meraih prestasi, dari perlombaan yang sudah diikuti.
Dia berharap, dari kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan bakat anak akan kegiatan yang positif selain dari belajar dan bermain.
Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Agama Kota Bengkulu Santosa mengatakan, Kemenag sangat mendukung dan bangga, atas apa yang dilakukan oleh para pendidik di RA Kapuas Indah. Dia berharap, RA Kapuas Indah dapat bersaing dengan lembaga lain dalam mengajar anak usia dini. “Kita sangat mendukung, karena kegiatan yang dilakukan bersifat untuk menyukseskan anak kelak. Kami berterimakasih, sekaligus bangga dengan adanya kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan, RA Kapuas Indah sebagai salah satu lembaga dibawah Kemenag bisa bersaing secara positif dalam mendidik anak usia dini, dengan lembaga lain. Sejauh ini memang, ada 35 RA se-Kota Bengkulu yang dibawah naungan Kemenag,” ucapnya.
Pantauan BE kegiatan perpisahan kemarin berlangsung seru dan meriah. Siswa RA Kapuas Indah tanpa canggung menunjukkan aksi mereka diatas panggung. Mereka menampilkan tarian, menyanyi dan baca puisi yang atraktif. (cw6/krn)