PWRI Kota Bengkulu Bagikan Kursi Roda

MEDI/BE
Sekretaris Umum PWRI Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi saat menyerahkan secara simbolis kursi roda kepada pensiunan.

BENGKULU, BE – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu membagikan kursi roda kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Bengkulu, Minggu (6/9).
Kursi roda yang dibagikan sebanyak 5 unit kepada yang membutuhkan seperti sakit dan lansia.
“Ini bentuk solidaritas dan upaya kami dalam membantu rekan pensiunan yang membutuhkan bantuan kursi roda,” ujar
Sekretaris Umum PWRI Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi.
Ia mengaku kursi roda ini merupakan hasil komunikasi PWRI Bengkulu ke PT Taspen pusat di Jakarta. Bantuan itu disalurkan melalui PT Taspen Cabang Bengkulu yang sebelumnya sudah lebih dahulu menyalurkan 10 unit kursi roda.
“Hari ini kita lanjutkan untuk membagikan kursi roda sesuai data yang sudah kita tetapkan,” ungkap mantan Kasatpol PP Kota Bengkulu ini.
Menurutnya, kursi roda ini sangat dibutuhkan bagi para pensiunan yang sudah berumur 50-60an tahun, karena tidak sanggup berjalan atau berdiri lagi akibat penyakit bawaan.
Hal ini juga turut menyukseskan program Pemerintah Kota Bengkulu yakni Bengkulu bahagia.
“Bantuan ini akan berkelanjutan karena memang masih banyak yang membutuhkan, dan terima kasih kepada Taspen yang sudah merespon usulan kita,” terangnya.
Sementara itu, Rosdiana istri salah satu pensiunan Disnaker Kota Bengkulu yang saat ini sedang dalam keadaan sakit, mengaku terharu dengan bantuan tersebut karena sebagai mantan abdi negara dirinya masih diperhatikan oleh pemerintah.
“Terima kasih PWRI Bengkulu dan Taspen Bengkulu yang telah memperhatikan kesehatan saya dan keluarga, dengan adanya bantuan ini akan saya gunakan kursi roda dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*