PWRI Berperan Bangun Bengkulu

 Peringatan HUT PWRI ke-52
DENDI - Peringatan HUT PWRI Provinsi Bengkulu yang ke 52 di Gedung Serba Guna Pemprov, kemarin  (2)
BENGKULU, BE – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Bengkulu, kemarin (30/9) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-52, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II, Ir H Edy Waluyo MM mengungkapkan, bahwa PWRI berperan untuk membangun Provinsi Bengkulu. Hal ini dikarenakan PWRI merupakan kumpulan para pensiunan pejabat birokrasi dan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“PWRI yang anggotanya terdiri dari pensiunan PNS dan banyak juga diantaranya pensiunan pejabat yang semasa aktifnya telah banyak ikut serta sebagai pengambil kebijakan. Karena itu tentu saja diharapkan semangatnya tidak luntur untuk berpartisipasi dalam membangun Provinsi Bengkulu,” kata Junaidi.
Tidak hanya itu, gubernur juga mengharapkan para pengurus dan anggota PWRI tetap memberikan saran dan masukkan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam percepatan pembangunan. Karena anggota PWRI sendiri banyak yang mengetahui dan memahami apa yang harus dilakukan pemerintah agar Provinsi Bengkulu ini bangkit dari ketertinggalan.
“Anggota PWRI jangan ragu-ragu memberikan saran dan masukan kepada pemerintah. Selagi masukan itu baik bagi pembangunan di daerah ini, maka akan kami ikuti dalam rangka mempercepat pembangunan,” ungkapnya.
Di sisi lain, gubernur selaku Pembina PWRI Provinsi Bengkulu juga mengingatkan agar PWRI tetap konsisten dalam melaksanakan visi dan misi organisasinya, selain mempedomani AD dan ART PWRI itu sendiri.
“Untuk melaksanakan visi dan misi PWRI, diperlukan berbagai upaya, seperti harus mempererat kesatuan dan persatuan wredatama agar memiliki kekuatan moral, membina wredatama agar tetap meningkatkan iman dan taqwa,¬† tidak berperilaku tercela, sabar, bijak, arif dan bijaksana serta menjadi panutan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PWRI Provinsi Bengkulu, Drs H Hamsyir Lair dalam sambutannya mengatakan, bahwa HUT PWRI ini jatuh pada 24 Juli lalu. Dikarenakan 24 Juli tersebut merupakan bulan Ramadhan dan 9-11 September lalu melakukan rapat kerja nasional yang terpusat di Jakarta, maka saat peringatan HUT PWRI tersebut baru bisa diselenggarakan kemarin.
“HUT PWRI kali ini bertemakan PWRI mendukung kesinambungan kepemimpinan nasional guna melanjutkan pembangunan bangsa. Tema ini erat kaitannya dengan pilpres yang digelar beberapa bulan lalu dan sebentar lagi akan dilantik,” paparnya.
Mantan Sekdaprov ini juga menyebutkan, moment HUT PWRI juga merupakan ajang silaturahmi antara anggota PWRI dengan pemerintah Provinsi Bengkulu. Mengingat pada hari biasa silaturahmi sulit dilakukan, karena masing-masing pihak memiliki kesibukan yang cukup padat.
Dipenghujung acara dilakukan dialog antara anggota dan pengurus PWRI dengan PT Taspen, BPJS Kesehatan dan Bank BTPN Cabang Bengkulu. (400)