PWI, PMI dan Kominfo Seluma Donor Darah

TAIS, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seluma serta Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Seluma menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di Dinas Kominfo Seluma.

“Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah, berarti membantu unit PMI Seluma mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ujar Ketua PWI Seluma, Erlin Marfiansyah SPd kepada BE.

Dijelaskan, donor darah sangat berguna bagi kesehatan si pendonor sendiri, serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain serta bentuk kepedulian PWI dan PMI.

Lanjutnya, dengan mendonorkan darah, berarti memberikan banyak harapan untuk orang lain dan melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat Seluma umumnya, untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya, sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI demi yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Kadis Kominfo Seluma, H Hendarsyah mengapresiasi dan siap menyukseskan kegiatan donor darah bersama yang akan digelar pada peringatan Sumpah Pemuda.

“Menyumbang darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah pekerjaan kemanusiaan yang sangat mulia, karena mendonorkan sebagian darahnya berarti memberikan pertolongan kepada orang lain,” jelasnya.

“Melalui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kami menggugah semangat kaum muda, khususnya instansi lainnya untuk melibatkan diri ke dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang, salah satunya adalah dengan menjadi pendonor rutin,” paparnya.

Dijelaskan, jika sebelumnya hal serupa sudah berhasil dilaksanakan dengan berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*