PWI Kepahiang Siap Bangun Sinergitas dengan Pemkab

Ist/BE
Audiensi PWI Kabupaten Kepahiang masa bakti 2020-2023 dengan Bupati Kepahiang.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – PWI Kabupaten Kepahiang masa bakti 2020-2023 siap membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Dalam melaksanakan program kerja PWI akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bisa terjalin kerjasam yang baik, supaya program dapat dilaksanakan secara optimal untuk kemajuan bersama. Meskipun bersinergi, PWI Kepahiang tidak akan kehilangan sikap kritis dalam menyoroti perkembangan daerah.
“Saya itu tidak anti kritik, silahkan kawan-kawan jurnalis khususnya yang tergabung di jajaran PWI sampai kritikannya. Saya siap menerima dan akan menindak lanjutinya, kita siap untuk bersinergi, sebab pemerintah dan jurnalis itu saling membutuhkan,” tegas Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat menerima audiensi PWI Kepahiang di ruang kerjanya, Senin pagi (15/2).
Audiensi dihadiri Ketua PWI Kepahiang Mukhtar Amin SPd didampingi Bendahara Doni Parianata AMd dan Ketua PWI Peduli Kabupaten Kepahiang Arie S Wijaya SPd. Kepada pengurus PWI Kepahiang Bupati berharap kehadirin PWI Kepahiang diharapkan Bupati untuk terus meningkatkan profesionalisme jurnalis. “Saya terus mendukung program PWI Kepahiang meningkatkan profesionalitas wartawan. Sinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Kepahiang ini,” ungkap Hidayat.

Hidayat juga mengingatkan, agar wartawan terus menjalankan kaidah-kaidah dalam penulisan berita serta tidak tendensius. Ditegasknya Pemkab Kepahiang tidak antikritik dan terbuka menerima masukan dan saran dari media.
Ketua PWI Kabupaten Kepahiang, Mukhtar Amin menjelaskan, sinergi dengan pemerintah daerah serta tetap akan mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.
“Kami siap menjalin kerjasama dan juga tentunya memposisikan diri untuk megkritik jika kebijakan pemerintah dinilai tidak berpihak pada masyarakat,” tutup Amin. (320)