PWI Kabupaten Seluma Tolak Berita Hoax

TAIS,BE – Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma, menggelar Coffee Morning dengan tema ”Tolak berita hoax dan Ikuti Protokol Kesehatan Menuju Pilkada Aman” kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PWI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yedi Kustanto mengatakan kepada BE Senin (1/12), dalam kegiatan ini nanti akan menghadirkan narasumber dari Polres Seluma, Dinkes Seluma dan KPU Seluma. Nara sumber menyampaikan materi sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Dari Dinkes nanti menyampaikan materi terkait dengan protokol kesehatan,” ujarnya.
Menurutnya, selain menghadirkan nara sumber, PWI juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yaitu Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, Ketua PN Tais, Dandim 0425 Seluma, Kajari Seluma dan Bawaslu.

“Kita berharap acara ini nanti berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU seluma Sarjan Efendy M Ak menyampaikan, pelaksanaan cofee morning ini dilaksanakan, agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Seluma dapat berjalan dengan baik. Serta, PWI selaku organisasi wartawan dapat menjadi filter berita hoax yang dapat memecah belah serta dapat menimbulkan permasalahan.”Rekan-rekan di PWI diharapkan untuk dapat menjaga situasi kondusif, serta mendorong terciptanya Pemilu damai,” ucap Sarjan.

Sementara itu, Ketua PWI Seluma Erlin Marfiansya SPd menyampaikan, PWI selaku organisasi profesi yang menjadi wadah para wartawan di Kabupaten Seluma, mendukung penuh terlaksananya Pemilu aman di Kabupaten Seluma. Wartawan kata dia, dalam hal menyampaikan informasi kepada publik tentu dilengkapi dengan data dan konfirmasi dari pihak yang diberitakan.

“Intinya, kami siap ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai,” tandasnya. (333)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*