PWI Gelar Sayembara

DALAM rangka mengangkat potensi-potensi Bengkulu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu bakal melakukan lomba atau sayembara penulisan tentang potensi Bengkulu, dengan peserta seluruh wartawan se-Indonesia.  “Ini salah satu cara agar Bengkulu dikenal oleh daerah luar, sehingga tidak bertanya-tanya lagi Provinsi Bengkulu dimana,” kata Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd, kemarin.
Sukatno mengatakan, sangat miris Provinsi Bengkulu masih belum dikenal oleh sebagaian masyarakat daerah luar. Sehingga, momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 nanti harus dimanfaatkan untuk mengenalkan Bengkulu. “Dan sekaligus promosi potensi-potensi yang ada di Bengkulu,” katanya.
Dengan demikian, banyak wartawan se-Indonesia yang akan mengikuti lomba penulisan ini, akan mencari tahu potensi Bengkulu, kemduian memuat di medianya masing-masing. “Sehingga tidak ada lagi yang bertanya, Bengkulu sebelah mananya Kalimantan,” ujarnya.
Momen pelaksanaan HPN 2014 harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk mempromosikan potensi Bengkulu. Sebab, hajatan nasional ini akan diikuti sekitar 2000 pengurus PWI se-Indonesia.  “Ada 33 PWI se-Indonesia akan hadir di Bengkulu,” ujarnya. (100)