PWI Galang Dana, Terkumpul Rp 12,3 Juta

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sejak Senin (29/4) pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, telah menggalang dana untuk warga yang terkena musibah bencana banjir dan longsor yang terjadi di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Dana yang telah terkumpul sebesar Rp 12 juta lebih. Direncanakan, bantuan yang sudah terkumpul itu akan distribusikan,Kamis (2/5).

”Total bantuan yang terkumpul dan masih berbentuk uang tunai sebesar Rp 12 juta lebih.Ini sumbangan yang diterima dari masyarakat Kabupaten Mukomuko,”sampai Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Amris Tanjung melalui Koordinator penggalagan dana, Seno Agritinus Malvin. ”Alhamdulillah penggalangan yang kami lakukan selama dua hari terkumpul belasan juta rupiah. Ini diterima dari masyarakat Mukomuko dan para jajaran Aparatur Sipil Negara Pemkab Mukomuko,”katanya.

Bantuan yang akan didistribusikan itu, langsung kepada korban yang terkena musibah melalui posko-posko.Bentuk bantuan adalah berupa beras,peralatan bayi dan susu bayi dan beberapa kebutuhan lainnya. “Uang yang telah kita terima belasan juta rupiah itu, akan dibeli berbentuk barang dan akan langsung didistribusikan ke warga yang terkena musibah melalui posko-posko setempat,”katanya.

Sesuai pemetaan yang ia lakukan serta informasi dari posko bencana alam di wilayah Bengkulu. Untuk saat ini yang perlu dan masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan yaitu masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).Untuk bantuan korban bencana alam di wilayah itu hingga saat ini masih sangat sedikit.

“Rencananya, PWI Mukomuko akan datang dan menyerahkan uang bantuan itu kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Benteng. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, bantuan itu nantinya diharapkan sedikit meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari lalu,”lanjut Seno.(900)