PWI Bengkulu Tanam 1000 Pohon Mangrove

Foto Rio/ BE – Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu ikut melestarikan alam dengan menanam 1000 pohon Mangrove di Pantai Berkas Kota Bengkulu, Jumat (11/6).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu ikut melestarikan alam dengan menanam 1000 pohon Mangrove di Pantai Berkas Kota Bengkulu, Jumat (11/6).

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, SH. MH mengatakan penanaman mangrove ini momentum untuk melakukan aksi cinta lingkungan. Karena pengolahan ekosistem Mangrove harus dikelola dan digunakan secara bijak.

“Hari ini kita melakukan penamam 1000 pohon dalam rangkaian kegiatan HPN 2021. Dimana penaman mangrove sudah dilakukan di beberapa titik di Kota Bengkulu sejak Februari lalu,” kata Zacky, Jumat (11/6).

Zacky mengungkapkan, kegiatan ini mampu mengurangi dampak kerusakan ekosistem mangrove. Serta sekaligus menjaga dan melestarikan alam.

Selain itu, sambungnya, gerakan cinta lingkungan ini menjadi konsep PWI Bengkulu. Karena isu lingkungan ini menjadi perhatian bagi internal wartawan yang harus dijaga.

“Manfaat penanaman Mangrove sangar banyak. Maka perlu terus mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat agar nantinya kita bisa merasakan kehidupan yang nyata hingga masa mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan,agar kedepan gerakan cinta lingkungan ini bisa menjadi penggerak agar bisa diikuti seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*