PWI Bengkulu Ajak Media Promosikan Pariwisata


Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, mengajak media mengangkat dan mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Syahyarudin, dalam sambutannya pada Seminar Nasional PWI Bengkulu, di Hotel Nala Sea Side, pada Senin (31/12). Seminar tersebut mengangkat tema peran media dalam mengangkat potensi pariwisata menuju visit Wonderfull 2020.

“PWI Bengkulu mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu. Hal itu, karena program visit wonderfull 2020 Bengkulu. Dalam menarik wisatawan tidak bisa bekerja sendiri. Terutama media sangat berperan untuk mempromosikan wisata Provinsi Bengkulu,” terang Syahyarudin.

Syahyarudin mengatakan, dengan seminar ini tidak ada tawar menawar lagi untuk mempromosikan wisata sehingga nanti bisa menarik wisatawan baik lokal, nasional bahkan internasional.

Selain itu, pembangunan yang menjadi salah satu pekerjaan ruma (PR) pemerintah Provinsi Bengkulu. Pembangunan dalam hal ini bukan hanya infrastruktur saja akan tetapi sumber daya manusianya juga harus dibangun. Maka pemerintah bersama stakeholder dan media harus mendorong ini.

Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah yang hadir sekaligus membuka seminar tersebut mengatakan, potensi pariwisata Bengkulu sangat baik. Dengan adanya seminar ini dapat memberikan edukasi bagaimana agar potensi wisata Bengkulu, terekspos maupun tersampaikan kepada masyarakat.

“Banyak potensi wisata Bengkulu. Kedepan dikemas agar eventnya bisa masuk event nasional di Kementerian Pariwisata,” tukasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini peran media mengedukasi agar masyarakat Provinsi Bengkulu, sadar wisata.

“Harapannya, 5 hingga 10 tahun kedepan wisata Bengkulu bisa terkenal hingga mancanegara,” tandas gubernur. (HBN)