PWI Bantu Penuhi Hak ABH

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memenuhi kebutuhan akan hak Anak Berhubungan dengan Hukum (ABH) di Lapas Kelas IIA Curup. PWI Rejang Lebong akan ikut ambil bagian dalam memenuhi hak ABH khususnya dalam hal pemenuhan hak pendidikan.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada ABH di Lapas Kelas IIA Curup, kita akan ikut membantu memberikan hak pendidikan kepada para ABH,” ungkap Ketua PWI Rejang Lebong, Hasan Basri.

Menurut Hasan, dalam upaya pemenuhan kebutuhan akan hak ABH di Lapas Kelas IIA Curup, PWI Rejang Lebong akan bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Rejang Lebong.

Dijelaskan Hasan, bentuk pemenuhan hak pendidikan yang akan diberikan PWI Rejang Lebong yaitu dengan memberikan pelatihan menulis maupun potografi kepada para ABH yang ada di Lapas Kelas IIA Curup.

“Sesuai dengan kemampuan kita dalam hal menulis, maka kita akan mambantu memberikan pelatihan menulis,” papar Hasan.

Dengan adanya pelatihan yang diberikan PWI Rejang Lebong nanti, Hasan berharap saat para ABH ini keluar dari Lapas Kelas IIA Curup nanti mereka sudah memiliki kemampuan dalam hal menulis maupun potografi. Dengan harapan kemampuan yang mereka miliki tersebut nantinya bisa membuat mereka bisa hidup mandiri dan bisa kembali kepada masyarakat.

Sementata itu, Pendamping ABH dari PKBI Rejang Lebong, Febri Saputra menyambut baik apa yang akan dilakukan oleh PWI Rejang Lebong tersebut.

Menurut Febri, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyesuaikan jadwal yang mereka miliki sehingga pemberian materi bisa segera dilakukan PWI Rejang Lebong.

” kita sangat menyambut baik apa yang akan dilakukan PWI Rejang Lebong ini, kami berharap bisa juga dilakukan pihak lain sehingga semua hak ABH di Lapas Kelas IIA bisa terpenuhi,” harap Febri.(251)