PVP Esports Gelar Keseruan Festival Gaming Virtual untuk Para Gamer di Asia Tenggara

SINGAPURA, bengkuluekspress.com – PVP Esports mengumumkan penyelenggaraan perdana dari SuperGamerFest (SGF), festival virtual yang ditujukan untuk menghibur para gamer dan pencinta esports di seluruh Asia Tenggara yang terus bertumbuh. Disokong oleh Singtel dan Globe, joint venture Singtel di Filipina, SGF akan berlangsung pada dua akhir pekan pertama di Desember (5-6 dan 11-3 Desember) dan menjadi bagian dari Singapore Media Festival, acara tahunan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Acara digital ini akan menghadirkan berbagai kegiatan interaktif dan program menarik yang akan dinantikan oleh para gamer di seluruh Asia Tenggara, termasuk kegiatan nonton bareng eksklusif, wawancara dengan figur esports ternama, workshop, kelas ahli, dan SuperGamerFest Awards perdana – platform yang mengapresiasi kreator konten dan talenta esports dari Asia Tenggara. Final regional dari PVP Esports Community Championships (Season 2) pun akan berlangsung di SGF untuk melihat pertarungan juara kategori Open dan Campus dari delapan negara[1] untuk memperebutkan gelar PVP Regional Champion di game Mobile Legends: Bang Bang dan Valorant.

Cindy Tan, Head of Business and Marketing International Group Singtel mengatakan, “PVP Esports memiliki visi untuk menyatukan komunitas gaming – baik itu pemain amatir, profesional, maupun kreator konten – untuk berkumpul melalui kesamaan minat terhadap apa pun yang berhubungan dengan esports. Kami pun antusias untuk menggelar SuperGamerFest 2020 – platform virtual yang mencakup semua hal tentang esports untuk para gamer yang menjadi bagian dari Singapore Media Festival yang digelar oleh IMDA. Kami juga bangga untuk bisa mengambil peran dalam mendukung ekosistem esports dan gaming yang lebih luas dengan mengapresiasi kerja keras dan pencapaian para kreator konten gaming dan pemain esports profesional melalui acara penghargaan gaming pertama di Asia Tenggara.”

“Esports tengah bertumbuh pesat di Filipina dan kami antusias untuk menjadi bagian dari perjalanan industri ini. SuperGamerFest 2020 adalah salah satu acara esports terbesar di Asia, dan ini tidak hanya menyorot semangat kompetitif para atlet, namun juga membawa pemain dari seluruh penjuru dunia untuk menjalin persahabatan dengan sesama gamer,” ujar DC Dominguez, Head of Globe Games and Esports.

“Kami merasa bangga untuk bisa berkontribusi terhadap evolusi yang berkelanjutan di industri gaming dan turut berpartisipasi di acara ini yang mengapresiasi mereka yang menjadi bagian penting dari pertumbuhan esports di kawasan ini.”

Sedangkan Nirwan Lesmana Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, mereka menyambut baik dan mendukung penuh SuperGamerFest 2020 dengan turut menghadirkan tayangan langsung gelaran tersebut melalui platform Dunia Games dan MAXStream. Keterlibatan ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam mendukung kemajuan industri esports dan gaming di Tanah Air, sebagai bagian dari upaya kami dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Kami pun mengajak para penggemar esports di Indonesia untuk terlibat langsung di SuperGamerFest 2020 dan membawa kebanggaan esports dan gaming Tanah Air di kancah regional.

Sejalan dengan nilai utama dari PVP Esports dalam mengedepankan kesehatan bermain game, SGF juga akan memberikan konten edukasi mengenai pencukupan nutrisi, latihan, hingga kesehatan mental bagi para gamer. Kelas ahli dan workshop juga akan menyertakan pelatihan mengenai kemampuan gaming yang spesifik, serta latihan mental dan fisik yang diperlukan untuk menjadi atlet esports profesional.

SuperGamerFest Awards: Apresiasi untuk yang terbaik dan berprestasi dalam kreasi konten dan esports

SuperGamerFest Awards adalah ajang penghargaan pertama di kawasan Asia Tenggara yang diciptakan untuk mengapresiasi pencapaian dan talenta dari para kreator konten gaming dan atlet esport profesional, sekaligus merayakan semangat dan kreativitas dalam gaming.

Pengajuan nominasi untuk SuperGamerFest Awards akan dibuka mulai 23 Oktober sampai 22 November 2020. Para penggemar esports dapat menunjukkan dukungannya terhadap kreator konten dan atlet esports profesional favorit dari negara masing-masing dengan mengajukan nominasi untuk sembilan kategori yang ada. Pengajuan nominasi dapat dilakukan secara daring dengan mengakses pvpesports.gg/supergamer2020#nominate.

Pemenang akan ditentukan berdasarkan kombinasi antara nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif, dan penjurian oleh panel yang berisi para ahli dan praktisi dari berbagai industri, mulai dari gaming, hiburan, media, influencer, organisasi esports nasional, penerbit game, hingga telekomunikasi. Pemenang akan diumumkan pada 12 Desember sebagai bagian dari SuperGamerFest.

SGF dijalankan oleh firma produksi festival Branded serta firma spesialis gaming dan esports Yup.gg, yang turut didukung oleh mitra lainnya, yaitu AIS, Dunia Games, dan MAXstream. Pendaftaran SGF dapat dilakukan secara gratis. Informasi lebih lanjut mengenai SGF termasuk kategori, kriteria, dan proses nominasi SuperGamerFest Awards dapat diakses di pvpesports.gg/supergamer2020.

Tentang PVP Esports

Disokong oleh Singtel, PVP Esports adalah platform antar game dan antar negara pertama di ASEAN. Melalui nilai-nilai utamanya yang mencakup semangat, sportivitas, dan kesehatan bermain game, PVP Esports berupaya untuk menumbuhkan ekosistem esports di Asia Tenggara melalui berbagai inisiatif dan turnamen. Memulai debutnya pada 2018 melalui turnamen profesional, PVP Esports kini telah menghadirkan liga esports amatir untuk komunitas gaming melalui peluncuran PVP Corporate League bagi karyawan secara regional dan PVP Campus League untuk mahasiswa di Singapura pada 2019. Pada 2020, PVP Esports memperkenalkan dua musim PVP Esports Community Championships, meliputi kategori Campus, Corporate, dan Open, sepanjang tahun ini untuk mendorong jangkauan dan dukungannya terhadap komunitas esports di Asia Tenggara.

Tentang Singtel

Singtel adalah grup teknologi komunikasi terdepan di Asia yang menawarkan portofolio layanan dari layanan komunikasi dan teknologi generasi terbaru hingga informasi hiburan bagi konsumen dan bisnis. Untuk konsumen, Singtel memberikan rangkaian layanan yang lengkap dan terintegrasi, meliputi layanan seluler, broadband, dan TV. Untuk bisnis, Singtel menawarkan serangkaian solusi mobilitas tenaga kerja, hosting data, cloud, infrastruktur jaringan, analisis data, dan keamanan siber yang saling melengkapi. Singtel beroperasi di Asia, Australia, dan Afrika serta menjangkau lebih dari 700 juta pelanggan perangkat seluler di 21 negara. Infrastruktur dan layanan teknologi Singtel untuk bisnis menjangkau 21 negara, dengan lebih dari 428 titik kehadiran langsung di 362 kota.

Tentang Globe Telecom Inc.

Globe Telecom, Inc. adalah perusahaan telekomunikasi dengan layanan penuh terdepan di Filipina dan terdaftar di Philippine Stock Exchange dengan simbol saham GLO. Globe Telecom, Inc. melayani kebutuhan telekomunikasi dan teknologi konsumen dan bisnis di seluruh rangkaian produk dan layanan, termasuk layanan mobile, fixed, broadband, konektivitas data, internet, dan layanan terkelola. Globe Telecom, Inc. memiliki minat yang besar terhadap teknologi finansial, solusi pemasaran digital, pendanaan untuk startup, dan layanan kesehatan virtual. pada 2019, Globe menjadi salah satu penandatangan United Nations Global Compact, dan berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang universal. Pemegang saham terbesar Globe adalah Ayala Corporations dan Singtel yang dikenal sebagai pemimpin industri, baik secara nasional maupun di level regional.

Tentang Singapore Media Festival

Singapore Media Festival, yang digelar oleh Infocomm Media Development Authority, adalah salah satu acara media internasional terdepan di Asia, dengan para pelaku industri bertemu untuk menemukan tren, talenta, dan konten terbaru di Asia untuk film, TV, dan media digital. Berlangsung mulai dari 26 November hingga 6 Desember 2020, Singapore Media Festival menghadirkan Asian Academy Creative Awards (AAA), Asia TV Forum & Market (ATF), ScreenSingapore, dan Singapore International Film Festival (SGIFF) secara bersama-sama. SuperGamerFest juga akan digelar sebagai bagian dari SMF.

Negara partisipan di PVP Esports Community Championships (Season 2): Brunei (hanya kategori Open), India, Indonesia, Malaysia (hanya kategori Campus), Myanmar (hanya kategori Open), Filipina, Singapura, dan Thailand.(rilis)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*