Putus Asa, Pria Ini Jual Diri di Ebay Seharga Rp 15 Ribu

CUMBRIA – Tingginya persaingan serta sulitnya mencari pekerjaan, membuat Steve Sewell, seorang pria pengangguran berusia 58 tahun asal Barrow-in-Furness, Cumbria, Inggris, nekat mengiklankan dirinya via eBay demi mendapatkan pekerjaan. Dalam laman jual beli online tersebut, Sewell menyatakan bersedia melakukan pekerjaan apapun, mulai dari buruh hingga menguji kualitas kertas toilet.

Bahkan, demi menarik perhatian pencari tenaga kerja, Sewell hanya melabeli dirinya dengan harga USD 1,5 atau sekitar Rp 15 ribu. “Sepanjang hidup, saya telah mempunyai berbagai pekerjaan. Mulai dari buruh hingga menguji kertas toilet. Keluarga saya bilang, nilai saya tak lebih dari USD 1,5, meski begitu, mereka juga tak yakin bakal laku,” ungkap Sewell.

Untuk meyakinkan para pencari tenaga kerja, Sewell mencantumkan keahliannya di bidang teknologi informasi berijazah serta seorang mekanik handal yang memegang Higher National Diploma di bidang teknik listrik dan elektronik. Dia juga menyebut dirinya sebagai seseorang yang memiliki kemampuan interpersonal yang baik, kesabaran tak terbatas dan rasa humor tinggi.

“Anda mendapatkan semua ini, termasuk keandalan, pengalaman dan loyalitas, untuk upah yang wajar untuk banyak jam sesuai kebutuhan. Hubungi saya melalui eBay. Ambil tawar-menawar ini sebelum orang lain melakukannya!” tulis Sewell.

Ya, iklan Sewell memang menarik perhatian. Namun, tetap saja tidak ada perusahaan yang tertarik memperkerjakan dirinya. Sewell sendiri cukup kecewa. “Katanya, tidak ada diskriminasi usia. Tapi nyatanya ada. Semua pekerjaan jatuh ke orang-orang muda. Seharusnya, ada yang mau menolong mencarikan orangtua mendapatkan pekerjaan,” keluh Sewell. (dailymail/mas)