Putri Pariwisata Bengkulu Terpilih Harus Promosikan Citra Pariwisata

Hendrik/ bengkuluekspress.com Pemasangan Slempang oleh bupati Bengkulu tengah Ferry Ramli kepada Putri Pariwisata 2018 terpilih
Hendrik/ bengkuluekspress.com Pemasangan Slempang oleh bupati Bengkulu tengah Ferry Ramli kepada Putri Pariwisata 2018 terpilih.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Grand Final Putri Pariwisata Bengkulu, 2018, yang digelar di Grage Hotel Bengkulu, Senin Malam (2/7/2018) berlangsung meriah. Sebanyak 20 finalis yang telah dikarantina bersaing ketat merebutkan gelar juara satu Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu. Khairunisa perwakilan dari Bengkulu Tengah akhirnya terpilih sebagai putri pariwisata Bengkulu 2018. Dia diminta harus bisa mempromosikan citra pariwisata Bengkulu, agar lebih dikenal.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria berpesan, agar Putri Pariwisata terpilih nantinya dapat mempromosikan citra positif pariwisata Bengkulu.

“Semoga semua finalis mendapat hasil yang terbaik. Karenan Keberhasilan pembangunan dibidang pariwisata sangat dipengaruhi oleh kesedian SDM (sumber daya manusia) pariwsata yang berkualitas. Jika kualitas SDM pariwasatanya baik, maka semakin efektif lebih untuk mendongkrat pariwisata yang ada,” pungkas Yudi Satria kepala Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu yang menyampaikan kata sambutan Plt Gubernur Bengkulu.

Ia mengatakan, banyak potensi pariwasata yang ada di Bengkulu. Namun belum optimal SDM yang mendongkrak pariwasata tersebut. Untuk itu Provinsi Bengkulu berbenah melakukan pembangunannya. Salah satuny dengan gelaran pemilihan putri pariwisata.

Pemilhan putri pariwasata kedepan terus ditingkatkan eventnya supaya bisa menjadi event yang menyuksekan dan mempromosikan wisata Bengkulu kedepan. Finalis pariwasata terpilih diharapkan dapat mengikuti perkembangan informasi dan teknologi untuk ikut terlibat dalam mempromosikan citra pariwasata yang ada di Bengkulu.

Nantinya putri pariwisata yang terpilih diharapkan dapat mensupot pariwisata dan mempromosikan pariwisata Bengkulu, baik di kanca nasional maupun diinternasional.

“Sebanyak 20 finalis dinilai 5 juri yang ada. Yaitu Liza Afansi, Hengki Kaliwarang, Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017, Ersando, Rahmat,” terang Yudi Satria.

Para finalis Putri Pariwisata, telah menjalani audisi dan seleksi hingga tersaring sebanyak 20 finaslis terbaik dari yang terbaik. Finalis Putri Pariwisata ini merupakan Putri yang berasal dari berbagai latar belakang yang mewakili 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Finalis putri pariwisata Bengkulu yang telah melewati berbagai tahapan penyisihan. Pada malam grand final tadi malam diseleksi untuk diambil 10 besar, menjadi 5 besar dan akhirnya menyisakan satu finalis terpilih.

Satu nama finalis yang meraih gelar putri pariwisata Bengkulu 2o18, Khairunisa perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Dia menyisihkan saingannya Rana Athiyyah dari Bengkulu Selatan yang menjadi Runer Up.

Kebetulan, Khairunisa merupakan keponakan dari Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli yang turut hadir dalam acara tersebut. Ferry Ramli mengaku sangat senang dan bangga perwakilan dari Bengkulu Tengah bisa terpilih menjadi Putri Pariwisata Bengkulu 2018. “Tentunya kita bangga, perwakilan Bengkulu Tengah bisa terpilih. Kebetulan Icha (sapaan akrb Khairunisa) keponakan kandung saya,” terang Bupati Bengkulu Tengah.

Ia berharap nantinya Khairunisa bisa membantu mempromosikan wisata daerah kedepannya. Semoga kedapan Khairunisa bisa mengenalkan pariwisata yang lebih baik. (HBN/ADV)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*