Putri Bupati Benteng Lepas Masa Lajang

IST/Bengkulu Ekspress
SUMRINGAH : Putri Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH, yakni Febricka Riezky Ramadhanti SH terlihat sumringah saat foto bersama sang suami usai prosesi akad nikah, Jumat (8/2) kemarin pagi.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Putri Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH akhirnya resmi melepas masa lajang. Putri Bupati Benteng, yakni Febricka Riezky Ramadhanti SH dipinang oleh lelaki pujaan hatinya, Bripda Deji Yovizan ST.Prosesi akad nikah berlangsung sukses dan lancar di kediaman Bupati yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu, Jumat (8/2) pagi.

Ketua kerja pelaksanaan resepsi pernikahan, Nurmansyah SE menjelaskan, perhelatan pernikahan putri Bupati Benteng ini dengan menggunakan adat Bengkulu. “Seluruh rangkaian acara pernikahan dilakukan dengan menggunakan adat melayu Bengkulu,” kata Nurmansyah.

Beberapa waktu lalu, kata Nurmansyah, acara diawali dengan kegiatan berasan adik sanak yang merupakan salah satu momentum pembentukan perangkat kerja adat yang nantinya akan memandu pelaksanaan acara pernikahan. Mendekati prosesi akad nikah, kata Nurman, keluarga besar telah melakukan kegiatan bedendang setengah malam pada Kamis (7/2).”Akad nikah telah berlangsung khidmad dengan diawali dengan pembacaan kitab berzanji,” paparnya.

Tak henti sampai disitu, kata Nurmansyah, rangkaian acara kembali dilanjutkan pada Jumat sore, yakni pengantin belarak dengan menggunakan kendaraan delman diringi oleh masing-masing keluarga. Lalu dilanjutkan dengan acara pengantin mandi-mandi sebelum akhirnya mengikuti acara bimbang gedang yang dilaksanakan pada Jumat malam. “Bimbang gedang akan diakhiri dengan putus tari yang dilakukan oleh kedua mempelai,” katanya.

Setelah itu, acara puncak, yakni resepsi akan dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) Universitas Bengkulu, Minggu (10/2). “Seperti halnya yang menjadi kebiasaan secara nasional, pernikahan putri Bupati juga akan diwarnai dengan resepsi pernikahan pada hari Minggu,” tandasnya.(135)