Putas Sapi Warga, Bujangan Dibekuk

terduga putas sapi baliKOTA MANNA, BE – Pu (19), warga Padang Panjang, Kota Manna, Bengkulu Selatan, dibekuk anggota Sat Reskrim Mapolsek Kota Manna, Senin (6/10) malam. Ia diduga sebagai pelaku percobaan pencurian satu ekor sapi bali milik Erdianto (43), warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna, Sabtu (4/10) lalu.
Kapolres BS, AKBP Abdul Muis SIK melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Hasbi SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda R Ginting menyebutkan, Pu ditangkap Senin malam sekitar pukul 23.25 WIB saat sedang berada di salah satu rumah warga di Jalan Letnan Tukiran, Kota Manna. “Saat ditangkap, Pu tidak memberikan perlawanan sehingga memudahkan bagi kami untuk membawanya ke Mapolsek,” katanya.
Menurut Ginting, terungkapnya kasus percobaan pencurian tersebut, berawal pada Sabtu  pukul 08.00 WIB, korban melihat Pu kencing di samping rumah korban. Lalu tidak berselang lama Pu dan temannya pergi dari rumah korban. Hanya saja sekitar 30 menit Pu pergi,  tiba-tiba korban melihat satu ekor sapi bali-nya mati dengan mulut berbuih dan badannya kejang-kejang.
Saat itu korban langsung mengecek sekitar sapi dan melihat ada asoy di dalamnya ada kulit nangka. Selain itu ada juga racun jenis putas dalam asoy itu.
Untuk memastikan penyebab kematian sapinya, korban pun lalu mencium bau mulut sapinya. “Sapi korban mati karena makan kulit nangka yang sudah dicampur racun jenis putas, saat ini pria yang diduga sebagai pelaku sudah kami amankan dan kami masih terus melakukan pengembangan apakah pelaku juga terlibat pada aksi serupa  yang selama ini marak terjadi di BS,” terang Ginting.(369)