Pustu Dipenuhi Semak Belukar

BENTENG, BE – Perhatian Pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan terkait sarana dan prasarana Kesehatan untuk masyarakat sangat minus.Betapa tidak Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Tambak Kecamatan Karang Tinggi sudah 5 tahun dibiarkan tak berfungsi dan kini ditumbuhi semak belukar. Bangunan Puskesmas ini rusak saat terjadi gempa tahun 2008 lalu dan hingga kini belum juga direhab.
Camat Karang Tinggi, Ismail Bakaria, S.Pd  meminta Pustu tersebut segera diperbaiki. Karena sangat dibutukan warga setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Kita minta Dinkes segera memperbaiki aset yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini. Daripada terbengkalai seperti saat ini.”
Keberadaan Pustu kata Ismail, memudahkan warga di Padang Tambak mendapatkan pelayanan kesehatan.
“Kan sayang, gedung bagus-bagus dibangun tidak berfungsi. Kalau memang sudah direhab, saya yakin warga setempat memanfaatkannya,” ujarnya.
Kondisi bangunan Pustu yang rusak akibat gempa tahun 2008 itu sangat memprihatinkan. Bagian atap dan dindingnya sudah rapuh. Catnya pun juga sudah pudar. Disekelingnya ditumbuhi semak belukar.
Kondisi ini membuat masyarakat setempat khawatir. Karena Psutu itu kini dijadikan anak-anak menjadi tempat bermain mereka. Mengingat lokasi Pustu itu dekat dengan sekolah. Pustu yang rapuh itu bisa mengancam keselamatan anak-anak tersebut. Sebab sewaktu-waktu dinding atau atapnya bisa runtuh dan bisa menimpa anak-anak yang bermain itu.
“Kerusakan cukup serius dan dekat dengan sekolah, harus segera dibenahi. Jika tidak nanti bisa menimpa warga,” jelasnya. (111)