Pustakawan Harus Berinovasi Dimasa Pandemi Covid-19

Foto IST/ BE – Asisten III Setdaprov Bengkulu, H. Gotri Suyanto, SE, M.Soc.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com -Pustakawan harus berinovasi dan menciptakan strategi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga nantinya keberadaan pustakawan bisa berjalan secara optimal. Hal itu dikatakan Asisten III Setdaprov Bengkulu, H. Gotri Suyanto, SE, M.Soc.

“Pustakawan merupakan media penyampai informasi. Maka dari itu pustakawan dituntut untuk menciptakan inovasi dan strategi. Sehingga keberadaan perpustakaan tetap bisa dirasakan masyarakat,” kata Gotri, Jumat (26/3).

Gotri mengatakan, mengingat saat ini sudah era digital, sehingga perkembangan teknologi dan informasi berlangung cepat. Pustakawan yang berada di perpustakaan memaksimalkan pemanfaatan perkembangan teknologi era digital.

“Inovasi dan strategi ini cukup urgen, mengingat peran seorang pustakawan sangat penting dalam mengembangkan budaya literasi nasional,” ujarnya.

Ia menambahakan, perkembangan zaman, dimana semuanya serba digital tentu sangat mempengaruhi performa pustakawan. Sehingga perlu inovasi dan strategi menarik minat masyarakat untuk datang dan mencari informasi dari perpustakaan. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*