Pusling Sambangi Pengunjung Taman

ASRI/Bengkulu Ekspress BUKA: Dinas perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan membuka pusling di taman merdeka Sabtu dan Minggu sore.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dinas perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya meningkatkan minat bawa warga Bengkulu Selatan. Meskipun bulan puasa, tetap mengaktifkan perpustakaan keliling (Pusling). “ Kami setiap Sabtu dan Minggu menyediakan perpustakaan keliling (Pusling),” Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Sri Gusti Sabana mengatakan, untuk Sabtu dan Minggu ini, pihaknya mengunjungi taman merdeka depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan. Pihaknya menyediakan 1 unit mobil pusling yang berisi beraneka ragam buku bacaan. “Sambil menunggu waktu berbuka, warga bisa memanfaatkanya dengan membaca buku,” ujarnya.

Sri Gusti menjelaskan, bagi warga yang mau membaca buku, pihaknya mempersilahkan membacanya di areal taman, setelah itu dikembalkan lagi ke mobil pusling. Dirinya berharap, dengan adanya pusling ini, warga semakin gemar membaca. Sebab, sambung Sri Gusti dengan membawa, warga akan mendapatkan ilmu pengetahuan. “Semoga dengan adanya pusling ini, ke depan warga Bengkulu Selatan semakin rajin membaca,” harap Sri Gusti.

Widia, salah satu pengunjung taman merdeka, mengaku berterima kasih dengan adanya pusling ini.Sebab selain menikmati udara sore di taman merdeka, para pengunjung bisa membawa buku, sehingga bisa menambah ilmu dan dapat mengisi warga hingga sampai waktu berbuka puasa. “ Dengan adanya pusling, kita tidak hanya sekedar duduk-duduk di taman, tapi bisa juga membawa buku,” ujar Widia. (369)