Puskesmas Ujuka Benteng Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

IST/BE
PEMERIKSAAN : Kepala Puskesmas Ujuka, Julianti STr Keb mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari serangan penyakit.

BENTENG, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) tahun 2020, Puskesmas Ujung Karang (Ujuka), Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis.
Kegiatan diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat sekitar. Dimulai dari indek masa tubuh (IMT), pemeriksaan glukosa darah (GDS) untuk penderita diabetes miletus (DM), dan kolesterol.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengkampanyekan gerakan anti obesitas (kelebihan berat badan) dan pencegahan resiko penyakit tidak menular (PTM),” kata Kepala Puskesmas Ujuka, Julianti STr Keb.

Julianti menjelaskan, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi potensi penyakit yang bersarang di tubuh masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan beberapa langkah untuk menghindari resiko penyakit berbahaya.
“Masyarakat harus menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan. Berolahraga secara rutin dan menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*