Puskesmas Sukamerindu Layani Rawat Inap

MEDI/Bengkulu Ekspress = Pemkot perluas lahan Puskesmas Sukamerindu, untuk dibangun gedung layanan rawat inap, kemarin.
MEDI/Bengkulu Ekspress = Pemkot perluas lahan Puskesmas Sukamerindu, untuk dibangun gedung layanan rawat inap, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu saat ini tengah memprioritaskan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Selain Rumah Sakit Umum Daerah Kota, dalam waktu dekat Pemkot akan melakukan pengembangan terhadap Puskesmas Sukamerindu dengan pelayanan rawat inap bagi pasien.

” Disitu jumlah kunjungan pasien sangat banyak, sehingga akan kita kembangkan, apalagi puskesmas sukamerindu menjadi puskesmas percontohan di Kota Bengkulu,” kata Kepala Badan Perencanaan, penelitian dan pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Drs Riduan Msi, kemarin (22/4).

Hanya saja, yang menjadi kendala saat ini adalah luas lahan yang sempit. Untuk mengatasi hal tersebut, maka pemkot melirik rumah dinas eks kanwil kehutanan provinsi yang berada tepat di sebelah kiri gedung puskesmas yang memiliki lahan cukup luas untuk dibangun pelayanan rawat inap.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya telah menulis surat permohonan kepada Plt Gubernur Bengkulu agar lahan tersebut dapat dihibahkan untuk pengembangan lahan puskesmas sukamerindu. Menginggat lahan milik provinsi tersebut sudah lama terbengkalai.

” Kita berupaya untuk meminta kepada Gubernur untuk menghibahkan rumah dinas tersebut. Saat ini surat permohonannya sudah kita sampaikan, tinggal menunggu waktu saja,” beber Riduan.

Pihaknya sangat mengharapkan rencana ini dapat berjalan dengan lancar, karena tujuan utamanya adalah kepentingan masyarakat. Apalagi puskesmas sukamerindu tersebut, sudah dilengkapi fasilitas, peralatan kesehatan memadai, serta memiliki tenaga medis profesional sehingga siap untuk melayani masyarakat tanpa harus ke rumah sakit.

” Insyallah bisa dibangun tahun ini jika lahan itu berhasil dihibahkan. Dengan dikembangkannya puskesmas maka akan menjadi pelapis pelayanan kesehatan di Kota Bengkulu,” pungkasnya. (805)