Puskesmas Kelobak Lengkapi Fasilitas Umum

dr Feby

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Perbaiki pelayanan terhadap pasien atau warga yang datang jadi prioritas Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelobak.

Sarana prasara pelayanan umumpun harus dipenuhi sehingga proses perawatan terhadap pasien dapat berlangsung nyaman sehingga masyarakat merasa senang selama berada diarea Puskesmas.

Pengataman dilokasi Puskesmas Kelobak, sudah menerapkan standar sarana pelayanan publik jadi pedoman. Tempat pojok baca, area bermain anak hingga pintu atau jalur khusus disabilitas telah dimiliki Puskesmas, lengkap dengan peralatannya, seperti buku bahan bacaan, alat-alat permaian anak-anak.

“Ya sarana pelayanan publik jadi acuan kita,” ungkap Kepala Puskesmas Kelobak dr Feby Nursanda Kamis (13/2).

Feby menjelaskan, rasa nyaman dan tenang harus diberikan kepada para pasien yang datang, supaya warga tidak merasa kecewa selama menjalani pengobatan di Puskesmas Kelobak.

“Ya peningkatan pelayanan oleh petugas kita jadi fokus kita saat ini, sikap senyum sapa harus ditonjolkan petugas kami disini,” ungkap Feby.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Kebupaten Kepahiang ini mengatakan, selain pelayanan di Puskesmas program kemasyarakat di pedesaan juga berjalan. Diantaranya penerapan dan sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas), agar warga dapat menerapkan pola hidup sehat.

Para keder tanggung Puskesmas Kelobak juga rutin melaksanan sosialisasi kepada masyarakat. “Sekarang dalam disusun rencanya, kita akan lakukan launching germas dimasing-masing desa. Jadi setiap desa memiliki pola unggulan germas, mungkin ada desa yang fokusnya pada sektor lansia sehat,” sebutnya. (320)